Didi Riyadi Rencanakan Konser Amal untuk Korban Tsunami

JawaPos.com – Tsunami yang terjadi di pesisir Selat Sunda pada Sabtu (22/12) menjadi sorotan dunia. Pada Senin (24/12), media hiburan mancanegara memberitakan musibah yang menimpa band Seventeen dan duo Jigo tersebut. Di antaranya, Billboard, Sky News, dan Hollywood Reporter. Mereka menayangkan update terkait dengan personel band yang meninggal dalam musibah tersebut.

Kabar itu membuat musisi-musisi di Indonesia ikut berduka. Oleh karena itu, drummer band Element, Didi Haryadi dan musisi lainnya langsung berpikir untuk membuat charity.

“Saat itu dikepala gue, gue cuma mikir gimana bisa buat sesuatu yang bermanfaat untuk semua korban. Kita sampai nggak dateng ke ultah Slank karena ada meeting di rumah Raffi untuk gelar charity,” ujar Didi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

Demi mengadakan konser amal tersebut, Didi juga mengaku langsung menunda konser yang seharusnya digelar Element. Sebab, rencananya konser penggalangan dana tersebut akan dihelat pada Januari 2019 mendatang.

“Nah, di 2019 kita mau adain konser. Tapi kita majuin dulu yang lain karena harus segera terelaisasi charity ini. Kita update lagi nanti setelah 9 Januari,” lanjut Didi.

Diketahui, tiga personel Seventeen, Herman (gitar), Andi (bass), dan Andi (drum), menjadi korban tsunami yang menerjang pesisir pantai Tanjung Lesung, pada 22 Desember lalu. Selain itu, komedian Aa Jimmy juga menjadi korban serta lebih dari 300 orang lainnya.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : (agi/JPC)