Diminta Langsung, Rossa Artis Indonesia Pertama di SM Entertainment

JawaPos.com – Penyanyi Rossa mengungkapkan bahwa dirinya diminta langsung oleh SM Entertainment untuk melakukan kolaborasi dengan artis mereka. Tidak hanya itu, saat ini juga Rossa sudah menjadi artis SM Entertainment dari Indonesia pertama.

Hal tersebut disampaikan Rossa usai menghadiri peluncuran pengumuman kolaborasinya bersama Super Junior di acara penandatanganan kerja sama SM Entertainment dengan Trans Media, di Jakarta, Kamis (21/2). Meski tidak mengetahui alasan mengapa SM tertarik kepadanya, tetapi Rossa bersyukur dengan hal itu.

“Sebetulnya awalnya adalah karena aku diminta SM Entertainment sebagai artis Indonesia pertama mereka, di sini juga ada kantornya. Aku jadi artis pertama. Alhamdulillah,” ujarnya usai acara.

Diminta Langsung, Rossa Artis Indonesia Pertama di SM EntertainmentRossa berbincang bersama Leeteuk Super Junior, Chairman SM Entertainment Lee Soo Man, dan jajaran direksi SM Entertainment (Deti Mega P/JawaPos.com)

Rossa bercerita, tahun lalu sesungguhnya ia pergi ke Korea untuk liburan setelah menonton drama Korea. Namun rupanya setibanya di Korea, pihak SM Entertainment menghubunginya dan mengajaknya makan malam bersama.

Ia saat itu bertemu dengan orang-orang dari jabatan tinggi di SM Entertainment dan mengobrol banyak hal. Kemudian keesokan harinya, ia langsung ditawari untuk bergabung dengan SM Entertainment.

“Aku kaget dong! Surprise, karena aku ke Korea untuk liburan. Jadinya ya, liburan membawa berkah. Mereka langsung cerita, nanti akan ada kolaborasi dengan Super Junior dan lainnya,” terang Rossa.

Masih belum percaya, ia pun diberitahu oleh Mr. Han, CEO SM Entertainment untuk Asia Tenggara bahwa Lee Soo Man sangat menyukai talentanya. Tentu saja pelantun Pudar ini pun merasa bahagia dan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Lama-lama jadi intens perbincangannya. Akhirnya 2 bulan lalu mereka bilang, ‘kita jadi ya gini-gini..’ Jadi sampai sekarang kami masih memadukan visi misi dan sebagainya,” terangnya.

Ia mengatakan kolaborasinya dengan Super Junior nanti tentunya akan dalam bentuk lagu. Namun lagu seperti apa yang akan dinyanyikannya, ia masih belum mengetahuinya karena informasi yang diterimanya pun masih belum lama.

“Jadi aku diminta SM, karena SM yang ada di Indonesia join venture-nya dengan Trans Media, tapi untuk label tetap SM Entertainment,” pungkasnya.

Editor           : Deti Mega Purnamasari