Dirikan Agensi, PSY Rekrut Calon Bintang Idola K-pop untuk Didebutkan

JawaPos.com – Setelah meninggalkan agensi YG Entertainment, penyanyi legendaris, PSY mendirikan labelnya sendiri yang diberi nama P-Nation. Melalui labelnya itu, pelantun Gangnam Style ini dikabarkan telah menggelar sejumlah audisi di akademi vokal dan dance untuk merekrut orang yang potensial untuk didebutkan.

Tidak hanya mengaudisi ke beberapa akademi seni, PSY juga dikabarkan mengambil beberapa trainee dari agensi ternama untuk beralih ke labelnya. PSY juga telah merekrut tim manajer pengembangan pemula dari sebuah perusahaan ternama untuk melatih para calon bintang idola yang akan didebutkannya.

“Agensi PSY baru-baru ini membuka kantor dan telah merekrut trainee dalam skala besar. Mereka menunjukkan para trainee untuk didebutkan sebagai grup baru dan mencari manajer pengembangan pemula dari agensi besar,” ujar sumber di industri musik seperti dilansir dari Koreaboo.

Selain mencari artis baru, PSY juga telah merekrut penyanyi hip hop, Jessi untuk bergabung dengan agensinya itu. Saat ini tentu saja PSY sedang menyiapkan debut grup idola versinya untuk dapat memeriahkan industri hiburan Korea.

Selain penyanyi yang mengeluarkan lagu hits, PSY juga dikenal sebagai penulis lagu andal. Beberapa lagunya yang ditulis untuk penyanyi lain adalah Because You’re My Woman untuk Lee Seung Gi, Cinderella untuk Seo In Young, hingga DJ DOC.

Editor           : Deti Mega Purnamasari