DNA, Album Ke-10 yang Rangkum Perjalanan Backstreet Boys

JawaPos.com – Backstreet Boys (BSB) akan menghibur penggemarnya di tanah air pada 26 Oktober 2019. Konser BSB sekaligus mempromosikan album terbaru mereka, yakni DNA.

DNA adalah studio album ke-10 dari grup band ini yang menampilkan lagu-lagu yang ditulis oleh Lauv (Charli XCX), Andy Grammer, Stuart Crichton (DNCE) dan Mike Sabbath (J Balvin). DNA dirilis pada Januari tahun ini oleh RCA Records dan debutnya merajai tangga album nomor satu di Billboard.

Salah satu personel BSB, Howie Dorough, mengatakan bahwa album ke-10 mereka ini sangat spesial karena menggabarkan perihal 26 tahun mereka sebagai grup. Mulai dari suka hingga duka yang dialami sepanjang karir bersama

“Ketika grup ini dimulai pada 26 tahun lalu dan melewati semua masa senang dan sedih dalam karir kami. Kami belajar bahwa ini bukan lagi tentang individu namun tentang apa yang terbaik untuk grup ini,” kata Howie Dorough dalam keterangan tertulis, Kamis (28/3).

Backstreet Boys – No Place (Official Video) (YouTube/Backstreet Boys)

Menambahkan, bagi Kevin Richardson, DNA adalah adalah pennggambaran BSB sebagai masing-masing individu yang disatukan dalam sebuah harmoni. Oleh karenanya, sangat berarti bagi masing-masing personel.

“Itulah yang saya sukai dalam album ini. Kami dapat membawa semua pengaruh dan gaya menjadi satu harmoni. Lagu-lagu ini dengan sangat baik mewakili kami sebagai individu dan sebuah grup. Ini merupakan DNA kami. Dan kami sangat bangga dengan hal tersebut,” imbuh Kevin Richardson.

Namun, tak hanya memperkenalkan album DNA, Backstreet Boys akan membawakan kembali hit sepanjang masa mereka dalam konser nantinya. Di antaranya adalah Quit Playing Games With My Heart, I Want It That Way, Everybody (Backstreet’s Back), Incomplete, Shape Of My Heart, Show Me The Meaning Of Being Lonely, Don’t Go Breaking My Heart dan banyak lagi.

Selain di Indonesia, Backstreet Boys juga akan menyambangi sejumlah negara lainnya di Asia, yakni pada 12 dan 13 Oktober 2019 di Tokyo Saitama Super Arena, 16 Oktober 2019 di Osaka, Jo Hall. Kemudian, pada 19 Oktober 2019 di Macau, 22 Oktober 2019 did Taipei, 24 Oktober 2019 di Bangkok.

Selanjutnya, pada 28 Oktober 2019 di Manila, dan 30 Oktober 2019 di Indoor Stadium, Singapura. Untuk tanggal penjualan tiket akan diumumkan segera lewat situs resmi www.bsbjakarta.com.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Marieska Harya Virdhani