Drama Korea yang Menarik Perhatian Sepanjang 2018

JawaPos.com – Sepanjang 2018 banyak drama populer yang mendapat rating tinggi karena jalan ceritanya yang menarik dan akting para pemainnya yang memukau. Setiap bulan selalu ada drama yang menjadi perbincangan hangat dan bersaing ketat mengambil hati para pemirsanya.

Sekadar mengingatkan, berikut JawaPos.com himpun beberapa drama Korea populer 2018 yang menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta drakor!

Drama Korea yang Menarik Perhatian Sepanjang 2018Poster Mr. Sunshine (tvN)

1 . Mr. Sunshine

Drama yang dibintangi Lee Byung Hun ini ditulis oleh Kim Eun Sook yang sukses dengan drama The Heirs, Descendants of the Sun, hingga Goblin. Drama ini juga menandai kembalinya Lee Byung Hun ke layar kaca setelah terakhir bermain dalam serial IRIS tahun 2009 lalu.

Diproduksi oleh tvN, drama yang memasangkan Lee Byung Hun dengan Kim Tae Ri sebagai pemeran utamanya ini berhasil mendapat rating tertinggi dalam sejarah tvN di akhir penayangannya, yakni 18,1 persen. Di penayangan perdananya saja drama ini meraih rating di atas 8 persen. Bercerita tentang anak muda yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada 1871, lalu kembali ke negara asalnya, bertemu anak perempuan bangsawan, dan jatuh cinta kepadanya.

Drama Korea yang Menarik Perhatian Sepanjang 2018Pemain My ID is Gangnam Beauty (Istimewa)

2. My ID is Gangnam Beauty

Drama yang diangkat dari webtoon karya Gi Maeng Gi berjudul Nae Id-neun Gangnamiin ini berhasil mencuri perhatian karena dibintangi oleh Cha Eun Woo, member grup Astro dan Lim Soo Hyang.

Bercerita tentang Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang), seorang perempuan yang kerap di-bully karena dianggap jelek dan diintimidasi lingkungan sekitarnya. Ia kemudian menjadi cantik setelah melakukan operasi plastik dan menjadi bintang di kampusnya. Ia pun mendapat julukan sebagai Gangnam Beauty. Ia lantas bertemu dengan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) di kampus tersebut, dan Do Kyung Seok pun mulai menyukainya.

Meski rating drama ini hanya berkutat di angka 3-6 persen, tetapi jumlah tersebut terbilang besar untuk rating drama-drama Korea.

Drama Korea yang Menarik Perhatian Sepanjang 2018Poster Are You Human Too? (KBS2)

3. Are You Human Too?

Drama yang dibintangi Seo Kang Joon dan Gong Seung Yoon ini berhasil meraih rating 5,4 persen di akhir penayangannya. Bercerita tentang seorang ilmuwan yang menciptakan robot menyerupai anaknya, Nam Shin, drama yang ditayangkan KBS2 ini berhasil menyita perhatian pencinta drama Korea.

Nam Shin Ill, yang diperankan Seo Kang Joon mengalami koma karena suatu kecelakaan. Kemudian robot ciptaan ayahnya menggantikan peran Nam Shin Ill asli. Dalam drama itu Seo Kang Joon berhasil memerankan dua karakter berbeda sebagai Nam Shin Ill dan Nam Shin.

Drama Korea yang Menarik Perhatian Sepanjang 2018Poster What’s Wrong with Secretary Kim (tvN)

4. What’s Wrong with Secretary Kim?

Drama yang dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young ini diangkat dari novel berjudul sama. Park Seo Joon memerankan tokoh bernama Lee Young Joon, seorang CEO perusahaan besar yang pintar, kaya, dan tampan, tetapi arogan. Sedangkan Park Min Young memerankan sekretarisnya bernama Kim Mi So yang telah bekerja selama 9 tahun tetapi memilih berhenti. Dari situlah benih-benih cinta mulai terjadi di antara mereka.

Ditayangkan oleh tvN, drama ini mendapat perhatian yang tinggi sehingga membuat ratingnya terus meningkat. Uniknya, usai drama ini berakhir muncul gosip yang menyangkut Park Seo Joon dan Park Min Young yang dikabarkan menjalin hubungan di dunia nyata. Namun hal itu hanya gosip belaka.

Drama Korea yang Menarik Perhatian Sepanjang 2018Poster 100 Days My Prince (tvN)

5. 100 Days My Prince

Drama 100 Days My Prince bercerita tentang putra mahkota yang tiba-tiba menghilang karena terjatuh dan terluka berat. Akibatnya ia pun berubah menjadi orang lain. Ia lalu bertemu dengan seorang perempuan cerdas yang mengelola agen detektif swasta pertama di era Joseon.

Saat kembali ke istana, putra mahkota yang diperankan D.O EXO rupanya telah menghabiskan waktu sebanyak 100 hari. Selama 100 hari itu ia menjalani berbagai kejadian dengan perempuan cerdas tadi, yang diperankan Nam Ji Hyun. Cerita ini menampilkan karakter berbeda antarpemain utamanya.

Komedi romantis yang dibangun dalam cerita bersetting 1392-1910 ini mendapat perhatian besar dari para penonton. Di akhir penayangannya, drama ini mendapat rating hingga 15,169 persen.

Drama Korea yang Menarik Perhatian Sepanjang 2018Poster Encounter (tvN)

6. Encounter (Boyfriend)

Drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Park Bo Gum ini paling dinantikan penayangannya di penghujung 2018. Pasalnya, drama tersebut menandai kembalinya Song Hye Kyo ke layar kaca usai menikah tahun 2017 lalu.

Di awal penayangannya, drama yang juga diproduksi tvN ini mendapat rating tinggi. Menurut Nielsen Korea, di episode pertamanya pada 28 November, Encounter mendapat rating penonton hingga 8,7 persen dengan puncak 10,1 persen dan di episode kedua mendapat rating lebih dari 10 persen.

Pencapaian di dua episode ini menandakan drama tersebut menjadi drama dengan rating tertinggi untuk slot penayangan Rabu-Kamis di tvN. Pencapaian di episode pertama juga berhasil menjadi peringkat kedua dari seluruh tayangan drama tvN, setelah Mr. Sunshine yang berhasil mencapai 8,9 persen.

Adapun Encounter bercerita tentang kisah cinta Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), anak politikus terkemuka dan mantan istrinya yang mewarisi kekayaan sebagai konglomerat, tetapi tidak bahagia. Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), orang biasa, pemuda yang polos, dan bertemu dengan Cha Soo Hyun. Tidak seperti Cha Soo Hyun yang tidak pernah bisa membimbing kehidupannya sendiri, Kim Jin Hyuk yang bersemangat mengetahui cara menemukan kebahagiaan dalam hal kecil apa pun.

Drama Korea yang Menarik Perhatian Sepanjang 2018Poster Pretty Noona Who Buys Me Food (JTBC)

7. Pretty Noona Who Buys Me Food/Something in the Rain

Dibintangi Jung Hae In dan Son Ye Jin, drama ini meraih rating tinggi sejak pertama kali ditayangkan. Meskipun sempat turun-naik, tetapi para pencinta drama Korea tidak melewatkan drama yang ditayangkan JTBC tersebut.

Drama ini berkisah tentang Son Ye Jin yang memerankan sosok perempuan lajang berusia 30-an dan bekerja sebagai supervisor di sebuah perusahaan kopi. Ia jatuh cinta kepada adik temannya yang berusia lebih muda darinya, yang diperankan Jung Hae In. Keduanya pun akhirnya saling mengenal dan menjalin hubungan dari semula teman menjadi pasangan.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : (ce1/dmp/JPC)