DreamNote, Gadis-Gadis Muda Peraih Mimpi

JawaPos.com – Industri hiburan Korea Selatan seolah tak kehabisan talenta baru. Setiap tahunnya, ada minimal 1 grup baik boyband maupun girlband yang debut. Tahun ini, satu girlband baru resmi debut. Mereka adalah DreamNote, girlband besutan iMe Korea yang debut pada 7 November lalu. Bersamaan dengan debut mereka, album pertama Dream Like pun telah dirilis.

DreamNote terdiri dari 8 orang cewek cute. Mereka adalah YOUI, BoNi, Lara, MISO, Sumin, Eunjo, HaBin and HanByeol. Sebelum menyandang nama DreamNote dan resmi debut, mereka terlebih dulu dikenal dengan nama iME Girls.

Kedelapan personel juga sempat tampil di panggung showcase spesial mereka sebelum resmi debut, bertajuk DreamNote 2Page pada 17 Juni 2018. Wajah kedelapan personel pun semakin sering terlihat di kanal YouTube mereka, DreamNote, yang berisi video seputar masa pradebut, behind the scene klip video, hingga kegiatan para personel.

DreamNote, Gadis-Gadis Muda Peraih MimpiDreamNote berjumlah 8 orang (iMe Korea)

Sebagaimana grup K-Pop lainnya, nama DreamNote pun memiliki makna. Nama tersebut terdiri dari dua kata, yaitu dream dan note. Dream merujuk pada mimpi atau apa yang kita inginkan di masa depan. Sementara itu, note menyimbolkan tempat untuk menulis mimpi.

“Pemilihan nama DreamNote berarti gadis-gadis ini memberi mimpi untuk fans mereka dan mengajak mereka mencapainya bersama,” ujar perwakilan iME Korea.

Sebagai konsep debut, DreamNote mengusung konsep yang merupakan perpaduan antara sporty, innocent, dan girlie. Hal tersebut tampak dari foto debut mereka dalam balutan seragam sekolah berdesain klasik. Selain itu, ada pula foto para personel tampil lebih sporty dengan busana bernuansa olahraga.

Gaya yang merupakan perpaduan sporty, innocent, dan girlie itu disebut sebagai Teengle alias Teen-Beagle. Maksudnya, mereka mengusung keceriaan dan nuansa youthful ala remaja dan memadukannya dengan beagle-like beauty. Beagle merupakan sejenis anjing imut yang dikenal lincah dan menyenangkan.

“Mereka adalah gadis-gadis muda yang enerjik, ceria, dan penuh pesona,” tambah perwakilan iME Korea.

DreamNote pun sudah punya warna identitas, yakni, Joyful Green dan Cheerful Yellow. Hijau melambangkan kebahagiaan, sedangkan kuning melambangkan harapan. Jika dipadukan, keduanya seolah menunjukkan spirit ke-8 personel yang selalu bahagia dan semangat dalam meraih mimpi dan harapan.

Album debut mereka, Dream Like, juga sudah dirilis. Sebagai hit single, dipilihlah Dream Note, sebuah lagu yang sesuai dengan nama grup. Lagu dengan nuansa retro 1960-an itu berkisah tentang keinginan meraih mimpi sebagai entertainer.

“Liriknya menyimbolkan determinasi dan energi yang besar untuk mewujudkan impian,” kata perwakilan iME Korea.

Dream Like berisi sejumlah lagu lain, yakni In The Beginning, Like You, dan Fresh! Fresh! Semuanya bernada ceria dan penuh semangat. Cocok dengan imej kedelapan personel yang masih segar di dunia hiburan.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : (len/JPC)