Dul Jaelani Gantikan Ahmad Dhani di Konser Dewa 19 Reuni di Malaysia

JawaPos.com – Konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia akan tetap digelar meski sang keyboardist, Ahmad Dhani tengah dibui atas kasus ujaran kebencian.

Untuk mengisi kekosongan posisi Dhani, rencananya akan digantikan oleh putra ketiganya, Abdul Qodir Jaelani atau yang karib disapa Dul.

Melalui akun Instagram miliknya, @duljaelani, Dul mengunggah sebuah gambar tangkap layar dari akun @de19wa, di mana dia tengah memainkan keyboard. Dalam foto tertulis bahwa Dul akan bermain keyboard untuk baladewa Malaysia.

Dul Jaelani Gantikan Ahmad Dhani di Konser Dewa 19 Reuni di MalaysiaUnggahan Dul Jaelani yang meminta izin ayahnya, Ahmad Dhani, untuk gantikan posisinya di konser Dewwa 19 Reunion di Malaysia. (Instagram/duljaelani)

“Baladewa Malaysia, Here it is, ABDUL QODIR JAELANI (dul jaelani) on Keyboard,” tulis akun @de19wa seperti dikutip JawaPos.com, Rabu (30/1).

“Nuwun sewu ya Ayah @ahmaddhaniofficial permisi. Dan Makasih juga untuk Dewa 19 yang sudah mengizinkan saya untuk menggantikan posisi Ayah saya di Malaysia. Mohon bantu doa ya guys, semoga aku mampu. Amin,”  tulis Dul sebagai caption unggahan fotonya.

Sontak, unggahan itu langsung dipenuhi dengan berbagai komentar warganet. Sebagian besar dari mereka memberikan dukungan penuh untuk Dul. Selain itu, tak sedikit juga dari warganet yang melontarkan pujian atas sikap Dul tersebut, termasuk musisi Melly Goeslaw.

“Semangat dul jaelani,” tulis Melly Goeslaw terharu.

Diketahui, pada 2 Februari mendatang, grup band legenda Dewa 19 diketahui akan menggelar konser di Malaysia. Sayangnya, mendekati hari H pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani harus mendekam di balik jeruji besi. Kini, terjawab sudah siapa yang akan menggantikan posisi pentolan Dewa 19 tersebut.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani