Eksis Kembali, Band Wayang akan Beri Kejutan Tahun Ini

JawaPos.com – Lama tak terdengar dan tampil di televisi, grup musik Wayang ternyata masih eksis. Band yang sudah terbentuk sejak 1995 ini bahkan sempat mendaur ulang hit lama pada 2014.

Vokalis sekaligus gitaris Wayang, Ramdan Wahyudi mengatakan bahwa musik memang bagian dari dirinya. Oleh karena itu, ia tetap akan berkarir di industri musik.

“Habis saya jiwanya musik, mau kerja apapun pasti feel musiknya itu nggak akan hilang,” ujar Ramdan saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/4).

Hal senada juga disampaikan bassis Wayang, Ahmad Fauzi (Bass). Ia tetap berkarya bersama Wayang karena merasa masih memiliki tanggung jawab menghibur penggemar setia Wayang.

“Banyak teman-teman Wayangku, sebutan yang suka buat Wayang. Kalau bertanggung jawab moral itu yang harus kita tetep jaga ke teman-teman Wayangku,” ujar Ahmad.

Oleh karenanya, Wayang akan membuat kejutan untuk para penggemar mereka dalam waktu dekat ini. Wayang berencana akan masuk dalam satu label yang sama dengan Base Jam dan Element.

“Ada kerja sama musisi Indonesia juga. Itu tapi mungkin nanti kita bahas lagi ke depannya. Di situ, ada Base Jam, ada Element, ada segala macem, dan itu saya bekerja sama di situ nanti,” pungkas Ahmad.

Dalam waktu dekat Wayang akan tampil di acara bertajuk Konser Ketje Flashback 90’s Music Ancol. Band yang terkenal dengan hit Dongeng ini akan manggung pada 21 April 2019 di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus