Emak-emak hadiri deklarasi relawan Sandi Uno Community

Jakarta, 30/9 (Antara) – Ratusan emak-emak dari forum majelis taklim dan forum pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri deklarasi relawan Sandi Uno Community untuk memenangkan pasangan nomor urut 02 itu.

Sebagian besar emak-emak yang menghadiri  acara di Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu, itu mengenakan busana berwarna putih dan biru muda.

Baca juga: Sandiaga senam bersama emak-emak di Sidoarjo

Para peserta menghadiri deklarasi untuk menjadi relawan yang cinta damai, setia dan patuh pada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI selama berjuang untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Selain itu, emak-emak diajak mengawal perolehan suara pada pilpres dan pileg 2019 sehingga tercipta hasil pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat.

“Ingat emak-emak, kawal TPS, kalau perlu begadang jangan sampai kecurangan terjadi,” ujar istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, yang menghadiri acara itu.

Nur Asia Uno mengingatkan relawan agar tidak mudah terpancing berita bohong atau hoaks dan mewujudkan demokrasi sejuk dengan membagi informasi yang positif.

Usai Nur Asia Uno memberikan sambutan, para peserta berebut untuk berswafoto dan menaiki panggung sehingga sempat terjadi dorong mendorong, meski panitia meminta peserta untuk tertib

Tidak lama, istri Sandiaga yang datang bersama putri sulung dan kakak iparnya atau kakak Sandiaga Uno, Indra Uno, meninggalkan lokasi sehingga banyak emak-emak yang gagal mewujudkan ambisinya berswafoto dengan ibu tiga anak itu.

Baca juga: Emak-emak Madiun serahkan donasi Rp2,7 juta ke Sandiaga

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Wawan Indrawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018