Empat Kelebihan Para Morning Person

Jakarta: Morning people adalah sebutan yang ditujukan untuk mereka yang memiliki kebiasaan bangun pagi. Meskipun terkadang sulit dilakukan, ternyata menjadi morning people memiliki banyak manfaat. Dan dengan bangun pagi setiap harinya memiliki dampak yang cukup besar untuk membuat perubahan pada kegiatan Anda setiap harinya.

Menurut seorang pelatih fitness, Mandie Brice, membangun rutinitas pagi memberi Anda kesempatan untuk merenungkan dan memprioritaskan tujuan harian Anda. Selain itu, dibawah ini juga merupakan manfaat lain dengan bangun pagi.

1. Membangun kebiasaan yang lebih sehat

“Begitu Anda memiliki aktivitas rutin pada pagi hari ini, Anda akan secara otomatis melakukan kebiasaan sehat yang lainnya,” ujar Brice.

“Dan akhirnya bahkan dapat menambahkan kebiasaan positif baru yang memberi Anda kepercayaan diri dan masukan yang baik untuk memulai hari Anda.”

2. Menjadi pemecah masalah yang lebih baik

Brice menunjukkan bahwa dalam membangun rutinitas pagi, Anda mungkin memliki rencana ideal yang ada di pikiran dan ketika rencana ideal tersebut tidak terlaksana atau terdapat hambatan-hambatan yang terjadi, biasanya Anda bisa memecahkan masalah dengan lebih baik.

3. Memberikan gambaran dengan baik

“Melakukan rutinitas pagi dapat memberikan gambaran apa yang akan dilakukan selama hari itu dan memberi Anda kontrol aktif untuk melakukan aktivitas tersebut,” kata Brice.

“Dan membantu memulai hari Anda dengan beberapa kegiatan positif dan sehat, seperti minum air, membaca sesuatu yang membangkitkan semangat, atau semacam olahraga.”

4. Pikiran dan tubuh terasa utuh

Gloria Mitchell, seorang ahli psikologi mengatakan bahwa membangun rutinitas pagi yang baik dapat bermanfaat bagi Anda secara mental, fisik, dan bahkan spiritual.

“Dengan melakukan rutinitas pagi berarti Anda dapat mengendalikan hari Anda, bukan sebaliknya, hari yang mengendalikan Anda,” kata Mitchell.

(DEV)