Episode Pertama GOT7 Real Thai Raih Rating Tinggi di Korea

JawaPos.com – Acara reality show terbaru GOT7, bertajuk GOT7 Real Thai telah tayang pada Rabu (16/1) di XtvN. Tak disangka, ternyata episode pertamanya bisa meraih rating yang tinggi meski hanya empat member saja yang tampil di acara tersebut.

GOT7 Real Thai sendiri hanya dibintangi oleh Mark, Jinyoung, Youngjae, dan Bambam. Mereka melakukan perjalanan ke Thailand dan diberikan misi untuk mencari 7 dewa pelindung di negara tersebut.

Melansir Soompi, Nielson Korea merilis jumlah rating penonton untuk acara tersebut telah mencapai jumlah tertinggi dalam sejarah XtvN. Saluran itu sendiri ditargetkan bagi penonton berusia 25 hingga 44 tahun.

Episode Pertama GOT7 Real Thai Raih Rating Tinggi di KoreaSalah satu adegan di GOT7 Real Thai (XtvN)

Peringkat pemirsa perempuan yang berusia 20 tahun untuk rating acara tersebut berada di angka rata-rata 1,3 persen dan tertinggi 1,4 persen. Jumlah ini juga menjadi peringkat yang tertinggi dalam sejarah XtvN untuk usia tersebut.

Hal ini membuktikan kepopuleran GOT7, terlebih GOT7 Real Thai berhasil menduduk trending topic dunia di Twitter setelah dirilis. Hasil tersebut juga menunjukkan GOT7 Real Thai mengesankan para pemirsa di Korea.

Komedian Hwang Jaesung menjadi pembawa acara dan berperan sebagai Dewa Thailand. Di episode pertama, ia meminta keempat member GOT7 untuk mencari 7 dewa pelindung tersebut. Padahal semula keempatnya mengira akan berjalan-jalan ke Thailand sebagai hadiah.

Producer Director (PD) Lee Won Hyung mengatakan, di episode kedua, acara akan mulai menayangkan perjalanan yang dilakukan Mark, Jinyoung, Youngjae, dan Bambam untuk menjalankan misi mereka.

“Di episode berikutnya, misi yang intens akan memaksa member untuk meninggalkannya sendiri di stasiun kereta atau berjalan menaiki ratusan tangga. Jadi tolong nantikan bagaimana mereka menantang diri sendiri dan mengatasi rintangan yang dihadapi untuk menemukan dewa pelindung dan mencapai harapan di tahun baru ini,” terangnya.

Acara GOT7 Real Thai ditayangkan di XtvN setiap hari Rabu pukul 18.00 WIB. Di Thailand, acara ini ditayangkan di saluran True4U.

Editor           : Deti Mega Purnamasari