Estudiante Band Diprediksi akan Besar seperti Sheila On 7

JawaPos.com – Grup musik Estudiante menurut Bens Leo tak perlu ke Jakarta. Band asal Semarang yang digawangi lima orang anak-anak usia 9-12 tahun ini mengusung lagu-lagu anak bergenre progressive rock dan diumpamakan akan menjadi Sheila On 7.

“Anak-anak ini lahir pada saat industri musik sedang drastis sekali. Jadi, mesti dicari terobosan agar mereka bisa populer. Tapi, saya termasuk yang sepakat mereka nggak perlu ke Jakarta. Mereka lahir di Semarang. Kalau Jogjakarta punya Sheila On 7, harusnya Semarang punya Estudiante,” ungkap Bens Leo saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/1).

Menurut Bens Leo, yang perlu dilakukan Estudiante adalah menguatkan kakinya lebih dulu di tanah kelahirannya dan niscaya akan menjadi seperti Sheila On 7 akhirnya.

Anoman Obong (Live) Versi Rock Cover by Estudiante Band (YouTube/Hornet Management)

“Sheila On 7 tuh nggak pernah pindah (based) ke Jakarta dan mereka populer sampai saat ini,” tegas Bens Leo.

Sementara itu, Bens Leo mengatakan hadirnya Estudiante adalah bukti jika anak-anak juga mengalami perubahan seiring zaman yang berbeda.

“Lagu mereka warnanya berbeda dan bisa menunjukkan skill anak-anak di atas rata-rata, itu lagu yang luar biasa,” lanjut Bens Leo.

Diketahui, bermusik sejak 2015, Sabian (bass), Freya (vokal), Dzaki (keyboard), Putra (gitar) dan Rakha (drum), akhirnya merilis album fisik bertajuk Jalan-jalan Saja. Dalam album perdana ini, Estudiante memiliki sepuluh lagu, termasuk lagu daerah dan nasional. Sebut saja, Indonesia Pusaka, Si Patokaan, dan Potong Bebek Angsa.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani