Estudiante, Band Rock Cilik Bawakan Lagu Anak aliran Progressive Rock

JawaPos.com – Grup musik Estudiante ikut meramaikan blantika musik Indonesia. Band yang digawangi lima orang anak ini mengusung lagu anak bergenre progressive rock.

Yang menarik, selain personelnya masih anak-anak, di antaranya Sabian (bass), Freya (vokal), Dzaki (keyboard), Putra (gitar) dan Rakha (drum), mereka ingin membangkitkan tren musik anak-anak di tanah air. Band asal Semarang itu bahkan telah wara-wiri di berbagai festival dan kompetisi musik.

Sebagai bentuk keseriusan, manajemen band asal Semarang ini, kemudian menggandeng Tantri Kotak sebagai mentor. Kini, Estudiante bahkan berani menelurkan album fisik.

ESTUDIANTE Band – “Suka Bersih” (Official Video Lagu Anak) (YouTube/Hornet Management)

“Estudiante ini band memang band anak-anak yang punya kualitas di atas rata-rata anak seusia mereka. Mereka mengusung genre progresive rock. Mereka membawa lagu bertemakan anak-anak dengan musik yang memang progressive rock itu,” ujar Tantri Kotak saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/1).

Senada dengan Tantri Kotak, pengamat musil Bens Leo juga menuturkan hal serupa. Menurutnya, karakter Estudiante unik sehingga layak diperhitungkan.

“Karakter mereka ini kuat sekali, susah lho lagu anak-anak dikemas dengan musik rock progressive,” ucap Bens Leo.

Kini, Estudiante telah meluncurkan album pertamanya bertajuk Jalan-jalan Saja yang berisi sepuluh lagu. Dalam album ini juga terdapat beberapa lagu daerah dan nasional di dalamnya, seperti Indonesia Pusaka, Si Patokaan, dan Potong Bebek Angsa.

“Bangga akhirnya punya album,terharu juga ya,” tandas pemain bass Estudiante, Sabian yang telah bermain bass sejak TK.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani