Extreme Job, Film Kedua Paling Banyak Ditonton di Korea

JawaPos.com – Film komedi Extreme Job terus menunjukkan kesuksesannya dengan berhasil membuat rekor baru sebagai film Korea kedua yang paling banyak ditonton di Korea sepanjang waktu.

Dari data statistik yang dirilis oleh Komite Film Korea pada Senin (18/2), film yang dibintangi Honey Lee, Ryu Seung Ryong, Gong Myung, Jin Seon Kyu, dan Lee Dong Hwi ini berhasil mengumpulkan penonton sebanyak 945.408 pada 15-17 Februari lalu. Pencapaian ini juga membuat Extreme Job terus bertengger di jajaran box office film Korea.

Melansir Soompi, secara total, Extreme Job mencatat jumlah penonton sebanyak 14.536.378 orang sehingga menempatkannya menjadi film kedua yang paling banyak ditonton di Korea sepanjang waktu. Sebelumnya, film yang menceritakan penyamaran tim investigasi yang hendak memecahkan kasus penyelundupan narkoba ini berada di posisi 4.

Extreme Job, Film Kedua Paling Banyak Ditonton di KoreaExtreme Job tayang di Indonesia mulai 20 Februari (CBI Picture)

Namun jumlah penontonnya meningkat tajam pada 16 Februari lalu sehingga sukses menggeser Ode to My Father yang mendapat jumlah penonton 14,26 juta dan Along with the Gods: The Two Worlds dengan jumlah 14,41 juta penonton.

Jika jumlah penonton terus melonjak, maka tak menutup kemungkinan Extreme Job akan menggeser posisi pertama film Korea yang paling banyak ditonton saat ini, yakni The Admiral: Roaring Currents dengan jumlah total 17,61 juta penonton.

Extreme Job sendiri bercerita tentang lima orang yang tergabung sebagai detektif yang menyamar untuk mengungkap sebuah organisasi obat-obatan terlarang. Namun hal tersebut menjadi serba salah ketika restoran ayam goreng yang didirikan mereka dalam rangka mengungkapkan itu malah menjadi semakin populer.

Di Indonesia, Extreme Job juga akan mulai ditayangkan pada 20 Februari nanti di beberapa bioskop CGV.

Editor           : Deti Mega Purnamasari