Fan Meeting di Indonesia, Mamamoo: Lobak Mantul Banget!

JawaPos.com – Mamamoo menggelar fan meeting pertamanya di Indonesia pada Sabtu (23/2) malam yang bertajuk HELLOO! MOOMOO in Jakarta 2019. Digelar di Tennis Indoor Senayan, Mamamoo tampak senang dapat menghibur Moomoo (penggemar Mamamoo) yang memadati lokasi.

Di beberapa kesempatan, para member Mamamoo, terutama Solar membuat gempar Moomoo dengan mengucapkan kata ‘mantul’ yang merupakan singkatan dari ‘mantap betul’. Tak pelak teriakan pun membahana ketika sang leader mengatakan hal tersebut.

“Mantuul!” seru Solar sesaat setelah mereka menyanyikan lagu Better Than I Thought dan No More Drama.

Fan Meeting di Indonesia, Mamamoo: Lobak Mantul Banget!Suasana saat Mamamoo bermain games di fan meeting HELLO! MOOMOO in Jakarta 2019, Sabtu (23/2) (Deti Mega P/JawaPos.com)

Setelah itu, Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa pun mulai bermain games. Games yang pertama kali mereka mainkan adalah Dart Games. Para member Mamamoo harus melempar dengan anak panah di antara 9 kotak yang ada. Dalam kotak-kotak tersebut terdapat petunjuk untuk memainkan permainannya.

Hwasa mendapat giliran pertama memainkan games itu. Ia pun mendapat tantangan untuk melakukan random play dance dengan 2,5 kali percepatan. Tentu saja hal tersebut bisa dilakukan Hwasa dengan mudah.

Seolah memuji, saat itu, Solar kembali mengucapkan kata pamungkasnya. “Mantuul!” katanya setelah Hwasa menyelesaikan tantangannya.

Giliran Wheein, kotak yang dipilihnya adalah mengajak satu orang penggemar beruntung yang terpilih untuk berfoto polaroid bersama. Sementara itu, Solar yang tak henti-hentinya menyebut kata mantul setiap member Mamamoo melakukan sesuatu, mendapat tantangan untuk menyanyi langsung di depan telinga member.

Saat itu, member yang terpilih mendengarkan Solar menyanyi di telinganya adalah Wheein. Meski Wheein sedikit terganggu dengan suara Solar yang begitu dekat di telinganya, akan tetapi Solar mendapat teriakan penonton dengan suara indahnya. Ia juga mengucapkan terima kasih dalam Bahasa Indonesia setelah melakukannya.

“Mantul, mantul!” katanya lagi.

Beberapa games lainnya pun dimainkan seperti Moonbyul yang menari tanpa musik sambil menatap Hwasa hingga Hwasa bereaksi. Kemudian Hwasa sendiri mendapat tantangan untuk menari Egotistic dengan tangan di depan dada. Sementara Wheein mendapat tantangan menyanyikan reff Egotistic tanpa huruf vokal serta Solar yang harus menyanyikan lagu Um Oh Ah Yeah versi ballad.

Setelah itu, mereka membacakan pesan-pesan dari penggemar dan melakukan pesan yang tertulis dalam Mooomoo Tree. Setelah itu, mereka pun mengucapkan kata ‘mantul bersama-sama yang malam itu menjadi highlight dari para Moomoo.

“Moomoo, mantul banget! Lobak, mantul banget!” seru mereka yang langsung disambut seruan penggemar.

Moomoo sendiri dalam bahasa Indonesia berarti lobak sehingga para member Mamamoo memanggil mereka dengan nama sayuran itu. Dalam fan meeting ini, Mamamoo sedikitnya menyanyikan 12 lagu, mulai dari Egotistic, Wind Flower, Better Than I Thought, No More Drama, I Love Too, Start Wind Flower Sun, Starry Night, Sleep in the Car, Yes I Am, Decalcomanie, Sexy, dan Um Ah Oh Yeah. Disela-sela menyanyikan lagu-lagu itu, tentu saja kata ‘mantul’ tak pernah dilewatkan Solar.

Mamamoo, mantul!

Editor           : Deti Mega Purnamasari