Fenomena Blackpink Warnai Indonesia di 2018

JawaPos.com – Salah satu girlband populer asal Negeri Ginseng, Blackpink tengah naik daun tak terkecuali di Indonesia. Di 2018, girlband yang beranggotakan empat perempuan cantik, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose ini disambut baik penggemar musik K-Pop, khususnya para BLINK Indonesia.

Fenomena Blackpink pun seketika muncul di Tanah Air. Berikut beberapa fenomena Blackpink yang membuat heboh BLINK Indonesia.

Fenomena Blackpink Warnai Indonesia di 2018Blackpink (Soompi)

1. Viralnya Iklan Blackpink

Fenomena viralnya iklan salah satu e-commerce baru yang menampilkan grup Blackpink membuat Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliandre Darwis angkat bicara. Cover iklan tersebut bahkan sampai dilakukan anak-anak sekolah dasar hingga dewasa.

Sebuah petisi untuk menurunkan tayangan iklan itu muncul karena dianggap tidak mendidik anak-anak. Namun iklan Blackpink yang tayang sebagai bagian dari promosi acara Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) itu pun tak ditayangkan lagi seiring dengan Harbolnas yang telah berakhir.

Fenomena Blackpink Warnai Indonesia di 2018Lisa, Jisoo, Jennie, Rose Blackpink (Instagram/blackpinkofficial)

2. Heboh Perkataan Young Lex soal Lisa Blackpink

Menggemari Lisa Blackpink, Young Lex tak jarang mengunggah foto dan video tentangnya. Namun, masuk ke durasi video 03:41, terdengar Young Lex menyebutkan kata tak pantas yang disensor. Kata-kata ba**l dan bahan C**i yang diucapkan Young Lex ini menjadi trigger fans Blackpink kesal.

Blink (sebutan fans BLACKPINK) pun langsung membanjiri kolom komentar YouTube maupun Instagram Young Lex. Mereka tampak menuliskan kekecewaan karena mendengar kata-kata tak senonoh yang dilontarkan pada Lisa. #savelisa pun sempat ramai menjelang kedatangan Lisa ke Indonesia dalam rangka menjadi ambassador salah satu e-commerce.

Fenomena Blackpink Warnai Indonesia di 2018Blackpink saat memenangkan penghargaan MTV (Naver)

3. Video Jennie Malas Nge-dance

Video buatan penggemar yang menunjukkan Jennie Blackpink malas nge-dance di panggung menjadi viral. YG Entertainment pun mengambil tindakan ini.

Belakangan, sebuah video menjadi viral dan jadi perbincangan di kalangan pencinta K-Pop. Video yang dibuat salah seorang fans di YouTube menunjukkan perbandingan penampilan Jennie di tahun 2016 vs 2018.

Fenomena Blackpink Warnai Indonesia di 2018Blackpink semakin terkenal dengan lagunya Ddu-Du Ddu-Du (YG Entertainment)

4. Lagu Ddu-Du Ddu-Du Temani Anak SD Suntik Vaksin

Lagu Ddu-Du Ddu-Du yang dipopulerkan grup asuhan YG Entertainment ini tampaknya jadi hits yang populer tak cuma untuk orang dewasa. Anak-anak kecil banyak yang melantunkan lagu itu dengan baik. Seperti bocah SD yang satu ini. Di video yang beredar di media sosial, bocah satu itu tampak begitu ketakutan saat akan disuntik.

Fenomena Blackpink Warnai Indonesia di 2018Blackpink berhasil sukses di tahun 2018 (Instagram/blackpinkofficial)

5. Dua Kali Konser di Indonesia Dalam Kurun Waktu Sebulan

Belum lama ini, konser Road to 12.12 Shopee Birthday Sale dipadati Blink yang memenuhi Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (19/11).

Ini adalah pengalaman pertama Blackpink untuk beraksi di Indonesia. Histeria penonton pecah ketika Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose muncul ke atas panggung. Mereka juga akan mengelar konser tunggalnya di Indonesia dalam waktu dekat. Konser bertajuk Blackpink 2019 World Tour : In Your Area bakal berlangsung di ICE BSD, Kota Tangerang, pada 19 dan 20 Januari 2019.

 

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : (yln/JPC)