Ferry Salim: Film After akan Sadarkan Orang Tua dalam Mendidik Anak

JawaPos.comAfter akan menjadi salah satu film drama romantis yang tayang bulan ini. Film ini dia angkat dari buku drama romantis After karya Anna Todd. Buku yang dibaca oleh 500 juta oang ini menceritakan kehidupan anak remaja dengan pergaulannya.

Film After menceritakan kehidupan seorang mahasiswi teladan Tessa Young. Namun, hidup Young mulai terusik dengan kehadiran Hardin Scott. Misteri yang ada pada Scott akhirnya membuat Young terus tertarik.

Kehidupan Scott yang sangat rumit, membuat teman-teman Young mengingatkan untuk tak terlibat di dalamnya. Tetapi, percuma karena Young memilih Scott.

Dibintang Josephine Langford (Tessa Young) dan Hero Fiennes Tiffin (Hardin Scott), film After dinilai sebagai peringatan bagi orang tua untuk memperhatikan pergaulan anak-anaknya. Demikian dikatakan aktor Ferry Salim.

Meski demikian, Ferry mengaku setelah menyaksikan After, ia semakin sadar bahwa sebagai orang tua harus bisa memberi contoh yang baik pada anak. Dalam artian, tak melulu hanya memberi nasihat.

“Saya sebagai orangtua setelah nonton film ini merasa film ini memang tipikal Amerika sekali. Saya harus pintar-pintar menjaga anak saya. Kemudian, memberikan semacam contoh karena anak sekarang nggak bisa diberi nasehat, dan menjadikan mereka sebagai sahabat,” kata Ferry Salim saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Jumat, (13/4)

Ferry Salim juga berpesan agar anak-anak di luar sana harus pintar memilih teman. Serta, harus pintar menempatkan diri dalam pergaulan.

“Anak zaman sekarang harus pintar memilih teman. Dia harus pintar menempatkan diri. Kalau cita-cita ingin dicapai harus bisa bersikap positif,” pungkas Ferry.

Hanya saja, perlu diperhatikan film yang sudah tayang pada 12 April di bioskop tanah air ini, menyuguhkan beberapa adegan cukup dewasa.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus