Film Satria Dewa Gatotkaca akan Tayang Tahun Depan

JawaPos.com – Charlez Gozali, sutradara film Gatotkaca umumkan tokoh wayang Gatot Kaca akan diinterpretasikan menjadi sosok yang tidak asing bagi generasi milenial. Gatot Kaca akan muncul dalam film terbaru buatan Satria Dewa Studios dan MagMA Entertainment, berjudul Satria Dewa: Gatotkaca dan akan rilis pada 2020.

“Jadi selain film Gatotkaca yang akan mulai mengudara pada 2020, kita juga sudah mempersiapkan eco 360 degree,” ungkap Charlez Gozali saat perilisan teaser trailer film Gatotkaca di Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Echo 360 degree yang dimaksud meliputi delapan elemen yang dihadirkan untuk menciptakan vibes bagi para penggemar sekaligus mengenalkan tokoh Gatot Kaca.

https://www.youtube.com/watch?v=h5c-8ZnLcZY (YouTube/Tani Movies)

“Ada delapan hal utama dalam eco 360 degree kami dan yang pertama adalah website, semua info yang berkaitan dengan satria dewa gatot kaca, mulai dari merchandise terbaru, beli di mana dan lain lain, ada di sana. Lalu, ada komik online dan dibuat juga secara limited untuk penjualan fisiknya. Ada mobile game khusus satria dewa yang sedang digarap oleh ananta rupa studio, juga merchandise official yang meliputi kaos, jam, tas, sepatu, dan lain lain,” sambung produser, Rene Ishak di lokasi yang sama.

Selain itu, akan lahir juga Satria Dewa Universe, yang tentunya berisi para tokoh di pewayangan Mahabharata yang ditampilkan dengan unsur kekinian untuk menarik hati penonton yang lebih muda.

Karena Satria Dewa Gatot Kaca pembuka dari jagat Satria Dewa Universe, tentunya akan berlanjut ke kisah pewayangan lainnya. Nantinya kisah Gatot Kaca akan memiliki bagian dari jagat sinematik tersebut diantaranya, Gatotkaca (2020), Arjuna (2021), Yudhistira (2022), Bharatayuda (2023), Bima (2024), Nakula-Sadewa (2025), Srikandi (2026), dan Kurukshetra (2026)

Projek berikutnya pun beragam dan tak hanya film, melainkan akan ada juga mobile game, komik, pernak pernik, serial televisi, bahkan theme park.

Gatot Kaca menjadi tokoh pertama yang difilmkan karena dari hasil survey yang telah dilaksanakan, tokoh ini paling banyak diketahui oleh responden. Selain itu, di dunia game online, tokoh Gatot Kaca bukan hanya populer tetapi juga paling banyak diunduh. Hal tersebut mengindikasikan bahwa tokoh Gatotkaca sudah memiliki fans tersendiri.

“Kami melihat bahwa sebagai bangsa Indonesia, kita memiliki kekayaan budaya yang luar biasa. Kami justru ingin menggali lagi potensi budaya kita yang adiluhung ini sebagai inspirasi untuk dibangkitkan kembali dan disebarluaskan nilai-nilainya kepada generasi millennial Indonesia yang sudah memudar pengetahuannya terhadap khasanah budaya kita,” ungkap Rene.

“Sasaran kami memang millennial dan keluarga, bagaimana agar inspirasi budaya adiluhung ini kemudian bisa diterima secara luas dan lebih mudah oleh generasi muda sekarang ini,” tandasnya.

Informasi terbaru mengenai film Gatot Kaca, merchandise dan kabar ter-update bisa dilihat lewat laman resmi situs satriadewa.com.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani