Film Tragedi Kapal Sewol, Birthday Sukses Capai Satu Juta Penonton Sejak Rilis

JawaPos.com – Film Birthday yang bercerita tentang kecelakaan kapa feri Sewol pada 16 April 2014 berhasil mendapatkan penonton hingga satu juta dalam waktu kurang dari tiga minggu.

Dilansir dari Soompi, menurut Dewan Film Korea, Birthday berhasil mencapai 1.003.307 penonton pada 21 April puku 19.00 waktu Korea. Film tersebut tayang perdana pada 3 April dan berhasil mendapat skor di CGV Golden Egg sebesar 96 persen serta menerima review positif dari para penonton.

Hal tersebut pun memungkinkan film Birthday bisa menduduki tangga box office hanya dalam enam hari. Kendati banyak film baru yang dirilis, akan tetapi film tersebut telah mempertahankan peringkatnya selama dua minggu.

Birthday juga masih menjadi satu-satunya film yang dirilis bulan April yang sukses melampaui satu juta penonton bioskop. Keberhasilan film tersebut tidak hanya karena review yang postif dan dari mulut ke mulut saja, tetapi juga daya tariknya kepada publik.

Film yang dibintangi oleh Seol Kyung Gu dan Jeon Do Yeon ini bercerita seputar keluarga yang kehilangan putranya dalam kecelakaan kapal feri Sewol itu.

Adapun tragedi kapal feri Sewol merupakan salah satu bencana maritim terburuk di Korea Selatan yang terjadi pada 16 April 2014 lalu. Kapal tersebut tenggelam di perairan lepas pantai selatan dan menewaskan 304 dari 476 orang penumpang. Sebagian besar penumpang kapal itu merupakan siswa SMP yang sedang berkarya wisata sekolah.

Editor : Deti Mega Purnamasari