Foxtrot Six Film Fiksi Ilmiah Pertama Tentang Indonesia di Masa Depan

JawaPos.com – Industri perfilman Indonesia memang tengah tumbuh ke arah yang lebih baik. Film action berjudul Foxtrot Six sepertinya menjadi bukti jika industri perfilman Indonesia sudah mulai diperhitungkan oleh dunia internasional. Terbukti, produser kenamaan Hollywood Mario Kassar terjun langsung dalam proses produksi.

“Kita sih bangga bisa terlibat di sini, karena waktu itu sempet ada tawaran film-film besar dan kita milih untuk di film ini,” ungkap Verdi Solaiman sebagai salah satu pemain Foxtrot Six saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta Selatan, Senin (28/1).

Senada dengan Verdi, Oka Antara pun sepakat akan hal tersebut. Film yang berkisah tentang Indonesia beberapa puluh tahun ke depan itu pun akan menyuguhkan konflik klasik yang kerap terjadi di negara berkembang.

FOXTROT SIX – Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

“Film ini nggak mungkin dibikin negara lain karena cuma di Indonesia yang tanahnya subur, yang rakyatnya ya, saling bertikai. Surrounding dari cerita ini grande banget, kelaparan banyak hal, makanan, harta, kekuasaan, tapi ini sebetulnya simpel. Kejadian di mana foxtrot six ini memperjuangkan sesuatu yang benar oleh 6 orang ini,” timpal Oka Antara.

Mendekati tanggal penayangan perdana, Oka dan Verdi pun gugup akan hasil kerja keras seluruh tim selama 4 bulan belakangan. Mereka berharap respon penonton akan membayar rasa gugup mereka menjadi senyum puas.

“Jadi, semakin dekat tayang kita agak-agak gugup sih, orang nerimanya seperti apa, responnya gimana, karena kita semua sepenuh hati kita di sini,” tukas Verdi yang diamini Oka Antara.

Foxtrot Six merupakan film laga aksi terbaru yang digarap oleh sutradara Randy Korompis bersama produser ternama Hollywood, Mario Kassar. Selain dibintangi pemain ternama di Indonesia seperti Oka Antara, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Verdi Solaiman dan Julie Estelle, film sepenuhnya diproduksi dan didukung oleh talenta terbaik asal Indonesia di belakang layar.

Film bergenre fiksi ilmiah ini juga melibatkan seniman efek visual internasional, Andrew Juano yang sebelumnya mengerjakan efek visual untuk film Life of Pi, Sherlock Holmes, Guardians of the Galaxy, Man of Steel, dan serial TV Walking Dead. Foxtrot Six dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 21 Februari 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani