g.o.d Ajak JYP Kolaborasi di Perayaan 20 Tahun Debutnya

JawaPos.com – Boyband generasi K-pop pertama, g.o.d akan menggelar konser 20 tahun mereka dengan merilis album baru. Sebagai ungkapan terima kasih, mereka mengajak produser asli mereka, yakni Park Jin Young (JYP) berkolaborasi di album terbaru itu untuk pertama kalinya setelah 14 tahun.

Tidak hanya JYP, sebelumnya, g.o.d yang beranggotakan Kim Tae Woo, Park Joon Hyung, Danny Ahn, Son Ho Young, dan Yoon Kye Sang ini sudah mengumumkan akan mengajak sejumlah penyanyi berkolaborasi. Mereka adalah IU, Henry Lau, Jo Hyun Ah Urban Zakapa, dan Yang Da Il yang akan menyanyikan remake dari lagu ikonik milik g.o.d, yakni Road. Lagu tersebut diaransemen ulang oleh Jung Dong Hwan MeloMance.

Namun rupanya, mereka bukan mengajak kolaborasi untuk menyanyi bersama, tetapi JYP memproduksi lagu utama di album spesial perayaan 20 tahun bertajuk THEN&NOW tersebut. Melansir Koreaboo, kolaborasi ini juga menjadi yang pertama kalinya setelah 14 tahun sejak album ke-7 g.o.d pada 2005 lalu yang bertajuk The 7th Chapter.

g.o.d Ajak JYP Kolaborasi di Perayaan 20 Tahun DebutnyaPark Jin Young (JYP) (Twitter)

THEN&NOW akan berisi 10 lagu yang didalamnya terdapat lagu baru dan lagu lama yang diaransemen ulang. Tidak hanya merilis album baru, g.o.d juga akan menggelar konser bertajuk g.o.d GREATEST 20th Anniversary ‘PRESENT’ yang akan digelar pada 13 Januari 2019 di Olympic Gymnastic Arena (KSPO Dome), Seoul dalam perayaan 20 tahun berkarirnya itu.

JYP sendiri merupakan produser asli yang melatih dan membantu g.o.d debut pada tahun 1999 lalu. Banyak dari lagu hits mereka seperti Love and Memory dan Sorrow yang diproduksi sendiri oleh JYP.

Album yang dibuat spesial untuk para penggemar g.o.d ini dimotori oleh Kim Tae Woo dalam produksinya. Kendati demikian kelima member g.o.d berpartisipasi dalam menyusun lagu baru mereka, termasuk menulis liriknya.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : (dmp/JPC)