Gara-gara Mino Winner, SBS Gayo Daejun 2018 Dapat Rating Tinggi

JawaPos.com – Acara SBS Gayo Daejun 2018 yang digelar Selasa (25/12) sukses dilaksanakan dan berhasil menghibur para pencinta musik K-pop. Penampilan sederet artis yang fenomenal dan tidak biasa membuat rating acara tersebut tinggi, terutama saat Mino Winner tampil solo.

Data dari Nielsen Korea menunjukkan, rating penonton acara tersebut mencapai rata-rata 5,1 persen untuk target usia 20-49 tahun. Dilansir dari Soompi, acara tersebut menjadi program yang paling banyak ditonton dari seluruh program yang ada di slot waktu penayangannya, yakni 17.30 waktu Korea. Di bagian kedua pertunjukkan, rating penonton bahkan bisa mencapai angka 7.4 persen menurut data yang dikeluarkan oleh metropolitan area.

Ketika Song Mino dari Winner tampil membawakan lagu solonya, Trigger untuk pertama kali, rating acara tersebut secara real time menyentuh angka 9,4 persen. Penampilan Mino yang memukau dengan setelan baju kuning dan menunjukkan kharismanya berhasil menarik minat penonton.

Gara-gara Mino Winner, SBS Gayo Daejun 2018 Dapat Rating TinggiMino Winner saat tampil di SBS Gayo Daejun 2018 (Reddit)

Selain Mino, tentu saja banyak penampilan artis lainnya yang memukau seperti EXO, GOT7, iKON, Winner, TWICE, Blackpink, Mamamoo, Monsta X, Seventeen, NCT, Momoland, Gfriend, Red Velvet, Wanna One, dan BTS. Mereka membawakan lagu andalan masing-masing yang membuat penonton tak hentinya berteriak.

Beberapa kolaborasi apik dan menarik yang belum pernah ada juga menjadi daya tarik sendiri. Kolaborasi yang disuguhkan diantaranya adalah kolaborasi beberapa member TWICE dengan Red Velvet yang membawakan lagu idola K-pop generasi pertama, S.E.S, dengan judul Dreams Comes True. Kemudian kolaborasi beberapa member Seventeen, Monsta X, dan Wanna One yang membawakan lagu Again Again milik 2PM juga menyita perhatian.

Tidak hanya itu, paling seru adalah kolaborasi JB GOT7, Seungyoon Winner, Doyoung NCT, DK Seventeen, dan Kim Jaehwan Wanna One yang membawakan lagu Don’t Stop Me Now. Penampilan mereka tak henti-hentinya mendapat teriakan penonton yang menyaksikan langsung. Selain itu penampilan Bomi A-pink, Moonbyul Mamamoo, Dahyun TWICE, dan Eunha Gfriend yang membawakan lagu Bigbang, Flower Road juga mendapat perhatian.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : (dmp/JPC)