Garap Film Drama, Raffi Ahmad Mengaku tak Mau Setengah-setengah

JawaPos.com – Setelah beberapa kali menggarap film horor, Raffi Ahmad melalui RA Pictures membuat sesuatu yang berbeda. Raffi mencoba peruntungan dengan membuat film drama bertajuk Rumput Tetangga.

Dibintangi Titi Kamal (Kirana), Donita (Dinda), Raffi Ahmad (Ben), dan Gading Marten (Indra), film ini disebut akan mengajarkan siapa saja yang menyaksikannya untuk bersyukur.

Ditanya alasannya membuat film drama keluarga, Raffi mengungkapkan ingin memperkaya khasanahnya dalam industri perfilman tanah air. Apalagi, suami Nagita Slavina ini mengaku masih terus ingin belajar.

“Kalau film semua genre lah, horor belajar, drama belajar, semua kita pelajari. Aku juga bikin film kan baru dua tahun, mungkin masih harus banyak belajar lagi dengan genre-genre yang ada sesuai market-nya,” kata Raffi Ahmad saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (8/4).

Oleh karenanya, dalam belajar Raffi tidak mau setengah-setengah saat bekarya. Ia juga tidak memedulikan tentang film-film yang akan menjadi saingannya nanti. Sebab, ayah dari Rafathar ini yakin setiap film memiliki kekuatan dan penggemarnya sendiri.

“Kalau kita terjun di film jangan setengah-setengah. Gue satu tahun mencoba. Overall, kita jangan rugi banget. Tapi di film 1, 2, 3, 4, ya sesuai porsinya aja sih. Ini film jagoan kita, walau Minggu depan ada film Avengers tapi mudah-mudahan di support sama semua,” ujar Raffi.

Bagi Raffi, Rumput Tetangga sudah sesuai dengan keinginannya. Mulai dari segi pemain hingga sutradara. Untuk itu, Raffi berharap filmnya kali ini bisa diterima dengan baik oleh pencinta film tanah air.

“Ini syuting hampir sebulan, dua puluh tujuh hari. Aku sendiri puas sama film ini karena sutradaranya mas Guntur Soeharjanto. Terutama, keluarga dan family nonton ini agar touching-nya berasa,” pungkas Raffi.

Rumput Tetangga menceritakan tentang Kirana (Titi Kamal), seorang ibu rumah tangga yang mengalami krisis kepercayaan diri. Padahal, ia adalah seseorang yang berhasil saat semasa sekolah.

Di sisi lain, ada Diana (Donna), perempuan karir yang sukses. Tetapi, dalam hatinya mengimpikan kehidupan yang seperti Kirana, yakni memiliki suami yang baik dan dua anak yang lucu.

Penasaran aksi emak-emak mengajarkan untuk lebih bersyukur? Rumput Tetangga rencananya akan tayang pada 18 April 2019.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus