Gelar Konser Tur Dome di Jepang, TWICE Untung Besar

JawaPos.com – Baru-baru ini sebuah data dikeluarkan yang menunjukkan bahwa TWICE adalah artis JYP Entertainment yang paling laris. Belum lama ini, TWICE juga menggelar tur dome-nya di Jepang, bertajuk Dreamday dan pada 29-30 Maret lalu keuntungan mereka saat menggelar konser di Tokyo Dome melebihi ekspektasi.

Penonton yang berjubel datang memadati area Tokyo Dome adalah alasannya. Melansir Koreaboo, setidaknya dalam dua hari pelaksanaan konser, lebih dari 100.000 Once (sebutan penggemar TWICE) datang menyaksikan langsung penampilan Jihyo, Sana, Mina, Momo, Nayeon, Jeongyeon, Chaeyoung, Dahyun, dan Tzuyu.

Seluruh tiket yang dijual untuk hari itu habis. Jika keuntungan yang didapat TWICE dari hasil penjualan album, siaran tayangan di bioskop, siaran langsung Tower Record, dan penjualan merchandise mereka ikut dihitung, maka tak diragukan lagi keuntungan mereka sangat besar.

Gelar Konser Tur Dome di Jepang, TWICE Untung Besar TWICE di belakang panggung konser dome di Jepang (Twitter/TWICE Japan Official)

Di hari pertama konser, pendapatan dari penjualan tiket saja diperkirakan mencapai 504 juta yen (USD 4,5 juta). Selama dua hari, diperkirakan mereka setidaknya mendapat keuntungan satu miliar yen (USD 9 juta).

Kemudian siaran tayangan di bioskop mereka mendapatkan 3.800 yen (USD 34,22) per siaran dan siaran langsung Tower Record sebesar 2.700 yen (USD 24,31). Jika hasil penjualan merchandise yang terjual habis dalam 12 jam setiap hari penyelenggaraan konser, maka total pendapatannya bisa jauh di atas 2 miliar yen (USD 18 juta).

Selamat untuk TWICE! One in a million!

Editor : Deti Mega Purnamasari