Gigi Tampil Mengguncang dengan 3 Drumer, 2 Bassist, dan 2 Gitaris

JawaPos.com – Gigi sukses mengguncang panggung Love Festival Vol.3, Jumat (8/2) malam, dengan memboyong semua personel dan mantan personelnya. Total, ada 3 penabuh drum, 2 pemetik gitar, dan 2 pemetik bass, serta seorang Armand Maulana di atas panggung.

Tampil dengan tema Gigi All Star, band yang terbentuk tahun 1994 ini mengawali aksinya dengan mengajak penonton kembali ke formasi awal mereka, yakni Aria Baron, Thomas Ramadhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana, dan Armand Maulana.

Kemudian, Armand mengatakan bahwa Gigi harus kehilangan gitaris andalan mereka, Baron pada 1995. Tak berhenti di situ, setahun kemudian Thomas hengkang. Disusul dengan kepergian sang penabuh drum Ronald.

Gigi Tampil Mengguncang dengan 3 Drumer, 2 Bassist, dan 2 GitarisGigi sukses guncang panggung Love Festival Vol.3 dengan ajak mantan personelnya tampil di atas panggung. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Namun, Gigi yang menyisakan Budjana dan Armand, tak putus asa. Mereka menemukan Budhy Haryono sebagai penabuh drum yang baru. Sedangkan posisi Thomas digantikan asistennya, Opet.

Secara bergantian, pergantian personel itu ditampilkan Gigi di atas panggung sambil membawakan lagu yang menandakan proses tersebut. Seperti Terbang dan Kuingin.

“Thomas balik lagi nih gabung,” kata Armand menyambut kehadiran Thomas di atas panggung. Selanjutnya, melantun lagu Andai yang merupakan ciptaan Thomas ketika kembali bermusik bersama Gigi.

Kembalinya Thomas tak membuat Gigi sudah aman. Sebab, Budhy memutuskan untuk hengkang dan posisinya digantikan Gusti Hendy secara resmi dari 2004 hingga saat ini.

Penonton pun bersorak ketika Hendy duduk di balik drumnya dan mulai memainkan irama lagu 11 Januari. Diambil dari album Gigi bertajuk Peace, Love & Respect (2007).

“Ini nih anggota paling muda. Tapi, udah 17 tahun bareng,” kata Armand menunjuk pada Hendy.

Memberikan kenangan yang manis pada penonton, Gigi pun tampil dengan seluruh personel dan mantan personelnya sebelum menutup aksinya dengan lagu Yang T’lah Berlalu (Nirwana)

“Cuma di sini yang main drumnya ada 3, bass-nya ada 2, gitarnya juga 2, dan vokalisnya cuma satu. Terima kasih semua,” tutup Armand.

Editor           : Novianti Setuningsih