Giring Ngaku Karakter Suaranya Berbeda dengan Vokalis Baru Nidji

JawaPos.com – Setelah melakukan audisi mencari vokalis baru, grup band Nidji akhirnya menemukan pengganti vokalis sebelumnya, Giring Ganesha. Pria bernama Muhammad Yusuf Nur Ubay yang baru berusia 22 tahun terpilih akan menggantikan peran Giring sebagai vokalis Nidji. 

Dihubungi melalui sambungan telepon, Giring mengaku karakter suara Ubay bertolak belakang dengan dirinya. Hal tersebut justru menjadi pembeda di Nidji yang baru kelak.

“Oh beda. Beda banget kalau saya kan nge-rock, kalau dia pop banget,” ungkap Giring saat dihubungi pada Minggu (3/2).

Disamping itu, hal yang membuat Ubay dipilih di antara 9 kandidat lainnya adalah karena passion-nya dalam bermusik. 

“Menurut saya sih karakter yang pertama kali kita lihat adalah bagaimana passionate dia. Dia tuh semangat banget terlihat dari suaranya. Ada sesuatu yang beda yang unik yang memberikan hal baru buat Nidji,” lanjut Giring.

Sebelumnya, Nidji diketahui sedang mencari vokalis baru dengan mengadakan audisi bertajuk #MimpiAdalahKunci2019. Proses pencarian vokalis baru dilakukan di sembilan kota, yaitu Medan, Palembang, Ambon, Surabaya, Manado, Makassar, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Yusuf Ubay sendiri merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014. Saat itu, Ubay hanya mampu masuk lima besar bersama Nowela, Husein Alatas, Virza, dan Yuka Tamada. 

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : Yuliani