Glenn Fredly Kenalkan Grup Vokal Ambon “D’Kaks”

Jakarta: Konser Tanda Mata 2018, yang didedikasikan bagi musisi maestro pop Yovie Widianto, tidak hanya menjadi panggung milik Glenn Fredly saja, tetapi juga sejumlah penampil tamu. Salah satunya adalah D’Kaks, kwartet vokal asal Ambon yang tampil bersama pianis Figgy Papilaya.

“Para hadirin, sambutlah, mutiara dari timur!” seru Glenn mengenalkan D’Kaks dan Figgy kepada para penonton di Ciputra Artpreneur, Karet Kuningan, Minggu malam, 30 September 2018.

D’Kaks dan Figgy, yang belakangan membentuk grup bernama KAK5, tampil dan membawakan tujuh lagu ciptaan Yovie secara medley. Mulai dari Tak Sebebas Merpati, Cinta Sudah Lewat, hingga Takkan Terganti. 

Patut diakui bahwa paduan suara mereka magis dan mampu mencairkan dinding emosi penonton. Apalagi mereka menyanyikan lagu-lagu populer Yovie yang sudah familiar bagi para penonton yang datang.

Dalam segmen lagu Engga Ngerti misalnya, ketika Marieonie, Margie, Michael, dan Falantino bertemu di nada-nada tinggi, para penonton di Ciputra Artpreneur malam itu segera merespons dengan tepuk tangan lebih meriah. Setelah mereka menutup dengan Takkan Terganti, sebagian besar penonton memberi standing ovation. 

Sebelum D’Kaks dan Figgy tampil, Glenn bercerita panjang mengenai keragaman musisi nusantara dan rencana pencanangan Ambon sebagai kota musik dunia. Glenn menyebut bahwa potensi musisi dan penyanyi di Indonesia sangat banyak dan tidak hanya terpusat di jakarta. 

“Musikalitas tidak hanya terpusat di Jakarta. Sudah waktunya potensi berbagai daerah di negeri ini mendapat sorotan,” ungkap Glenn. 

Tanda Mata adalah pertunjukan musik tahunan yang digagas oleh Glenn sebagai bentuk penghormatan bagi musisi berpengaruh Indonesia. Edisi pertama Tanda Mata diadakan pada 2016 untuk menghormati karya-karya Ruth Sahanaya. Lalu ada Slank pada tahun berikutnya. 

Tanda Mata 2018 telah berlangsung di teater Ciputra Artpreneur Jakarta pada Minggu, 30 September. Glenn dan para musisi tampil selama hampir 200 menit dengan nyaris dua lusin lagu dibawakan.

(ASA)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.