H.E.R Ingatkan Soal Isu Kesehatan Mental di atas Panggung Java Jazz

JawaPos.com – Gabi Wilson atau H.E.R. menjadi penampilan yang paling ditunggu di hari pertama Java Jazz Festival, Jumat (1/3) malam. Sebab, perempuan 21 tahun ini baru saja memenangkan dua piala Grammy Awards 2019.

Benar saja, penonton sudah memadati Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Bahkan, banyak yang menolak duduk di kursinya dan memilih berdiri ke dekat panggung untuk mencoba lebih dekat dengan idolanya. Sejumlah lagu andalan pun dilantunkan sang idola. Di antaranya, Say It Again dan Gone Away.

Namun, Best Part menjadi lagu yang sukses membuat hampir semua penonton ikut bernyanyi. Beberapa dari mereka juga tidak lupa untuk merekam lagu tersebut lewat ponselnya. Walaupun tidak ada Daniel Caesar, lagu itu tetap dibawakan secara duet dengan seorang penyanyi yang dia sudah siapkan.

H.E.R Sukses Bius Penonton Java Jazz Festival Hari PertamaH.E.R membuat penonton Java Jazz Festival 2019 kompak menyanyikan lagu Best Part. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

“Lagu ini seharusnya dinyanyikan bersama Daniel Caesar,” ucapnya di atas panggung.

Keseruan berlanjut malam itu dengan dibawakannya lagu Hard Place dan Make It Rain.Tetapi, tiba-tiba H.E.R membicarakan mengenai isu kesehatan mental saat akan membawakan lagu I’m Not Ok.

“Kita kadang berakting seakan-akan semua baik-baik saja, atau kita pasti punya satu teman yang selalu terlihat kuat, terlihat selalu positif. Tapi, kalian tidak tahu apa yang sebenarnya dirasakan olehnya. Jadi, tolong periksa temanmu,” lanjutnya. 

Kemudian, berturut-turut, Focus, U, Every Kind for Ways, dan Changes menjadi repertoire berikutnya yang dia bawakan sebelum mengakhiri penampilannya di Jakarta.

“Jakarta terima kasih, terima kasih telah mendukung musikku, terima kasih sekali,” katanya terharu lalu menghilang ke belakang panggung.

Namun, seakan tak mau mengakhiri malam, para penonton berteriak meminta H.E.R. kembali ke atas panggung untuk bernyanyi satu lagu lagi.

Memenuhi permintaan penggemarnya di Jakarta, H.E.R kembali ke atas panggung dan membawakan lagu As I Am. Sayangnya, lagu ini menjadi penutup dari penampilannya malam itu. 

“Terimakasih, Jakarta. Aku mencintai kalian malam ini!” serunya.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus