Habibie & Ainun 3 akan Tayang 19 Desember 2019

JawaPos.com – Produser Manoj Punjabi mengaku terhormat MD Pictures kembali dipercaya menggarap seri ketiga dari film Habibie & Ainun. Apalagi, yang mempercayakan adalah pemilik kisah aslinya, yakni BJ Habibie.

Namun, Manoj juga mengaku membuat film ini adalah tanggung jawab besar. Oleh karenanya, akan dikerjakan dan diselesaikan dengan baik.

“Beban besar bagi saya karena Pak Habibie percaya MD dan saya menggarap film ke-3 ini. It’s my baby from the start till the end. Ini tanggung jawab dan mission to make the best,” kata Manoj Punjabi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Pada awak media, Manoj membeberkan bahwa film Habibie & Ainun 3 ini sudah mulai dikerjakan dua tahun lalu. Hanya saja, proses syutingnya baru akan dimulai.

“Sekarang Habibie & Ainun 3 kita akan angkat cerita tentang Ainun. Yang pasti dari saya script ini udah sampai hampir 2 tahun proses dari Mei 2017. Kita udah siap syuting segera. 19 Desember 2019 Insyallah kita akan rilis,” ungkap Manoj.

Secara terpisah, BJ Habibie mengungkapkan MD Entertainment terpilih karena memenuhi kriteria yang diinginkannya. Selain itu, proses pemilihan juga melalui suatu tender.

Namun, Habibie mengaku puas dengan kerja MD Pictures. Terbukti, Habibie & Ainun banyak yang menyaksikan hingga lahir film kedua yang berjudul Rudy Habibie.

“MD itu pilihan dari suatu tender. Kita waktu tender pertama pilihannya dia benar memenuhi kriteria, terus diberikan kesempatan. Hasilnya nyata dan banyak yang nonton. Yang nonton minta yang kedua, jadi Rudy Habibie,” kata Habibie.

Masih disutradarai oleh Hanung Bramantyo, Habibie & Ainun 3 akan mengangkat kisah seorang gadis muda yang bernama Ainun. Diperankan oleh Maudy Ayunda, Ainun dikisahkan masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus