Hodgepodge Superfest 2019 Diawali dengan Keliling Sejumlah Kota

JawaPos.com – Setelah sukses dengan acara Hodgepodge Superfest tahun lalu, kini acara yang di produksi oleh Festival production dan Supermusic kembali di gelar. Acara yang menyuguhkan musik dengan genre beragam ini akan diadakan pada 31 Agustus-1 September 2019 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta.

Festival musik ini akan dimeriahkan oleh musisi asal Amerika, yaitu Prophets of Rage yang beranggotakan Tim Commerford (Rage Against the Machine & Audioslave), Tom Morello (Rage Against the Machine & Audioslave), Brad Wilk (Rage Against the machine & Audioslave), DJ Lord (Publik Enemy), Chuck D (Public Enemy), dan B-Real (Cypress Hill).

Acara ini juga akan menampilkan grup musik asal Irlandia Utara, yaitu Snow Patrol. Kemudian, Phony Ppl dan Amber Bain. Serta, musisi dalam negeri, seperti Fourtwnty, Barasuara, Danilla, Riyadi hinggal GAC.

Snow Patrol – Chasing Cars (YouTube/Snow Patrol)

“Kami bersyukur karena di tahun ini berkesempatan untuk kembali menggelar festival musik dengan genre yang beragam, yaitu Hodgepodge,” ujar Dewi Gontha saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).

Dewi Gontha uga menambahkan bahwa untuk acara ini akan ada Road to Hodgepodge yang akan keliling ke berbagai daerah seperti Jabodetabek, Semarang, Lampung, Samarinda, Palembang, Bandung, Jogjakarta, Balikpapan, Solo, Makassar, Banjarmasin, Pontianak, Malang, Surabaya, dan Bali. Dan akan dimulai dari 22 Maret 2019 sampai 20 Juli 2019.

“Untuk mendukung festival tersebut, kami dan supermusic telah menyiapkan rangkaian pra acara yang akan berjalan kurang lebih empat bulan di berbagai kota besar di Indonesia,” Lanjut Dewi.

Dewi berharap dengan adanya acara road ini akan membuat daya tarik untuk masyarakat ikut serta hadir diacara hodgepodge pada 31 Agustus hinggal 1 September nanti.

“Dengan adanya superfest road to hodgepodge, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan juga keinginan masyarakat untuk datang ke hodgepodge superfest 2019 di akhir bulan Agustus sampai awal September nanti dan memberikan sedikit bayangan jenis musik yang akan tampil pada festival tersebut nantinya di Jakarta,” pungkas Dewi.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus