Ibunya Meninggal, Mikha Tambayong Batal Hadir di Panggung Java Jazz

JawaPos.com – Mikha Tambayong batal isi panggung Java Jazz 2019 bersama pamannya, Harvey Malaiholo. Hal itu lantaran kabar duka yang tiba-tiba datang dari ibunda Mikha yang sekaligus adik kandung Harvey Malaiholo, Deva Malaiholo.

“Sebetulnya dengan keponakan saya Mikha Tambayong tapi karena ada kabar duka beliau tidak bisa mengisi ya, tapi masih ada Utari Keisha dan juga Ashira,” papar Harvey Malaiholo sebelum manggung di panggung Traveloka, BNI Java Jazz 2019 di JIEXPO Kemayoran, Minggu (3/3).

Ia mengatakan, kehadirannya di Java Jazz 2019 juga tidak terlepas dari profesionalisme yang diterapkannya sebagai seorang penyanyi yang memiliki jam terbang tinggi. 

Ibunya Meninggal, Mikha Tambayong Batal Hadir di Panggung Java JazzHarvey Malaiholo didampingi Utari Keiza dan Ashira (Yuliani/JawaPos.com)

“Ini kita belajar profesional. Bahwa ada hal-hal yang terjadi diluar kendali kita dan saya disamping sedih dan kehilangan adik saya, notabenennya ibunya Mikha, ya tetapi saya juga belajar di sini buat profesional the show must go on, kita harus lakukan apa yang sudah digariskan pada kita dan saya yakin bisa mengatasinya,” sambungnya.

Mikha yang telah sempat sampai di Kemayoran pun terpaksa membatalkan aksi panggungnya karena harus ke rumah duka di kawasan Tebet sekitar pukul enam sore. Bukan meninggal mendadak, Harvey mengaku sang adik meninggal di rumah sakit setelah sempat dirawat karena sakit autoimun yang diderita.

“Sempat dirawat. Beliau tadi meninggal di rumah sakit, udah setahun lebih lah dia mulai kena gejala-gejalanya itu,” jelasnya.

Tampak Harvey menghela napas berat saat menceritakan hal tersebut. Kesedihan nampak jelas dimatanya saat ia harus tetap profesional tetapi juga ingin segera melihat jenazah adiknya di rumah duka.

“Beliau itu sebetulnya terkena autoimun. Tapi sudah terlambat diketahuinya. Pengobatannya itu agak terlambat,” tandasnya.

Rencananya, penampilan Harvey Malaiholo di Java Jazz adalah berkolaborasi dengan tiga millenials, Utari Keiza, Ashira, dan Mikha Tambayong. Sepeninggal Mikha, Utari dan Ashira pun tampil menemani Harvey membawakan lagu-lagu Motown era 70-an.

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : Yuliani