Ikuti Jejak Endank Soekamti, NTRL Gairahkan Penjualan Album Fisik

JawaPos.com – Penjualan album fisik mulai digairahkan lagi. Salah satu penggeraknya adalah Belialbumfisik.com. Situs ini memulai bergerak untuk menggairahkan lagi penjualan album fisik di industri musik tanah air sejak tahun 2012. 

Kepercayaan diri Belialbumfisik.com menguat setelah boxset Kolaborasoe (Endank Soekamti) ludes terjual sebanyak 5.000 unit. Kesuksesan berikutnya adalah album Jejak dari Rizky Febian yang sudah terjual 2.000 unit dalam waktu sebulan setelah rilis.

Baru-baru ini, Belialbumfisik.com juga merilis Boxset dari band rock NTRL . Dalam proses pembutan boxset ini, tim BAFC semakin percaya bahwa band yang telah berkarya selama 25 tahun ini memang layak mendapatkan sebuah memoriabilia yang spesial.

Ikuti Jejak Endank Soekamti, NTRL Gairahkan Penjualan Album FisikNTRL merilis album fisik yang berisi DVD dokumenter perjalanan 25 tahun mereka dan dua keping CD lagu mereka, serta t-shirt ekslusif. (Aginta Kerina/JawaPos.com)

Menariknya, dalam boxset album NTRL, pembeli akan mendapatkan DVD film documenter perjalanan 25 tahun band NTRL dan 2 CD album XXV, dan T-Shirt Exclusive XXV NTRL yang di desain khusus. Ditambah lagi dengan sertifikat kepemilikan boxset NTRL XXV.

“Sebenarnya ini dari tahun 2011, Endank Soekamti waktu itu baru rilis albumnya di saat label sudah tidak memproduksi dan toko-toko tutup itu. Kita malah bikin album fisik premium. Karena kita nggak dapat modal, itu kita habis lepas dari label ceritanya. Untuk bikin label kita harus modal, nah kita modalnya dari pre-order. Akhirnya, ketemu solusinya bikin produk premium. Dari situ Endank Soekamti kan bentuknya gitu semua, selain album digital ya. Empat kali hasil penjualannya bagus semua,” ujar Erix Soekamti, belum lama ini.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus