Ikuti Jejak TWICE, Blackpink Jadi Girlgrup K-pop Kedua Gelar Dome Tur di Jepang

JawaPos.com – Blackpink akan mengikuti jejak TWICE dengan menggelar dome tur di Jepang. Blackpink menjadi girlgrup K-pop kedua yang melaksanakan tur tersebut setelah TWICE melakukannya sebagai girlgrup K-pop pertama di musim semi tahun ini.

Dilansir dari Soompi, YG Entertainment mengumumkan dome tur di Jepang untuk Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa itu pada Senin (15/4). Mereka akan memulai dome tur-nya di Jepang pada akhir tahun ini usai menyelesaikan tur dunianya di Amerika Utara dan Eropa.

Pelantun Kill This Love ini akan tampil di Tokyo Dome pada 4 Desember, Kyocera Dome pada 4-5 Januari 2020, dan Fukuoka Yahuoku! Dome pada 22 Februari 2020. Jadwal dome tur Blackpink. (YG Entertainment)

Adapun lagu terbaru Blackpink, Kill This Love di hari yang sama diumumkan Billboard masuk ke jajaran Hot 100 Billboard di posisi 41. Posisi tersebut merupakan yang tertinggi yang pernah dipegang oleh girlgrup K-pop dalam sejarah Billboard.

Kill This Love juga mencatat rekor dengan debut di Billboard 200 di peringkat 24 yang juga menjadikannya pencapaian tertinggi untuk girlgrup K-pop. Blackpink juga masuk ke deretan nomor 1 chart World Album dengan album berjudul sama. Berada di posisi 10 untuk chart Top Album Sales dan nomor 1 untuk World Digital Song Sales.

Editor : Deti Mega Purnamasari