Imam Darto Emosian di PSP: Gaya Mahasiswa

JawaPos.com – Max Pictures kembali meluncurkan film, tetapi kali ini bergenre komedi yang diangkat dari kisah group musik, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (MP PSP).

PSP sendiri adalah group musik humor yang di gawangi oleh Ade Anwar (gendang), Monas (gitar), Omen (okulele), Rizali ( mandolin), Dindin (tamborin), Aditya (gendang), Andra (marakas), dan James. Group musik ini sangat terkenal di tabun 1980-an.

Meskipun belatar tahun 70-an dan 80-an, cerita dalam film ini akan di kemas di era milineal, dan diperankan oleh para stand up comedian dan presenter di era sekarang. Sebut saja, presenter Imam Darto, Danang, David Schaap, dan komedian Abdul, Uus, Boris, Wira, Ajis Doa Ibu.

Official Trailer “PSP : Gaya Mahasiswa” 31 Januari 2019 di Bioskop (YouTube/MAX Pictures)

Film ini menceritakan sekelompok anak kuliahan yang satu kostan dan membuat sebuah grup musik yang bernama PSP. Menariknya, memiliki berbagai karakter sifat yang berbeda-beda namun tetap kompak.

Saat ditemui di acara nonton bareng di daerah Kuningan Jakarta Selatan, belum lama ini, Imam Darto yang memerankan Monas mengaku beberapa kali mempelajari sosok yang diperankan. Bahkan, Darto langsung berbicara dengan Monas.

“Kalau langsung ngobrol ke orangnya, langsung ngobrol sama personel-personelnya yang lain kira-kira Monas ini orangnya gimana sih. Monas tuh tukang berantem, emosian. Kalau berantem, dia yang paling maju duluan jaman kuliah dulu. Cuma kan harus di-balance juga dengan sisi komedinya juga gitu,” papar Darto.

Penasaran bagaimana keseruan PSP: Gaya Mahasiswa, film ini bisa disaksikan serentak pada 31 Januari 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus