Ini Alasan Rako Prijanto Pilih Maroko untuk Syuting Warkop Reborn 3

JawaPos.com – Berbeda dengan dua film sebelumnya, film Warkop DKI Reborn dipercayakan kepada sutradara Rako Prijanto. Lebih berbeda lagi, Rako pun memilih Maroko sebagai lokasi syuting film yang bagian pertama dan keduanya sukses menjadi box office itu.

Alasan pemilihan Maroko pun sederhana, ia menilai negara tersebut memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia. Termasuk juga untuk menambah daya tarik visual dari film tersebut.

“Sebenarnya sih, pertama untuk menaikan produksi desain dan kualitas film ini. Tujuannya supaya bisa bersaing dengan film dunia,” ujarnya dalam konferensi pers perkenalan para pemain Warkop DKI Reborn 3 belum lama ini.

Ini Alasan Rako Prijanto Pilih Maroko untuk Syuting Warkop Reborn 3Para pemain film Warkop DKI Reborn 3 (Aginta Kerina Barus/JawaPos.com)

Ia mengatakan, pemilihan Maroko yang banyak memiliki kesamaan mulai dari pakaian, suhu, dan agama bisa menjadikan hal baru bagi masyarakat Indonesia. Tentu saja, hal tersebut bisa dilihat dari film karyanya itu.

Adapun film Warkop Reborn 3 ini masih diproduksi oleh Falcon Pictures dan dipercayakan kepada  Aliando Syarief yang berperan sebagai Dono, Adipati Dolken sebagai Kasino, dan Randy Danistha (personel band Nidji) sebagai Indro. 

Sebagai sutradara, Rako memilih pemain dengan proses yang cukup panjang.  Ia mengatakan, walaupun para pemain berasal dari para artis, namun mereka juga tetap mengikuti proses kasting.

“Sebenarnya sih proses, dari Falcon dulu. Mereka kasih beberapa nama, terus kami kasting. Kami coba pelajari, ya akhirnya memutuskan tiga ansambel ini yang akan memainkannya,” pungkasnya.

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : Aginta Kerina Barus