Isyana Sarasvati Tampilkan Gaya Enerjik di Panggung Java Jazz 2019

JawaPos.com – Musisi Isyana Sarasvati tampil di hari terakhir Java Jazz 2019 yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (3/3). Tampil di panggung Teh Botol Sosro, sekitar pukul 17.20 WIB, instrumen dari lagu Kau Adalah, duet Isyana dengan Rayi mulai menggema.

Tak lama, Isyana yang memakai setelan jumpsuit langsung masuk ke atas panggung sambil melompat dan menyanyikan bagian rap lagu tersebut.

“Java jazz!” teriak Isyana dari atas panggung.

Isyana Sarasvati Tampilkan Gaya Enerjik di Panggung Java Jazz 2019Isyana Sarasvati (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Kemunculan Isyana pun disambut dengan sorak dari penonton. Ia meminta penonton agar mengangkat tangannya.

“Hands up in the air!” teriak Isyana lagi.

Lagu selanjutnya yang dibawakan oleh Isyana berasal dari albumnya yang bertajuk Paradox, yakni Echo dan Mad. Saat menyanyikan dua lagu tersebut, Isyana tampil lebih atraktif.

Saat berada di atas panggung, Isyana memberikan hadiah untuk penonton, yakni kaus limited edition Isyana Sarasvati berwarna putih. Ia melemparkan kaus tersebut ke arah penonton sehingga membuat mereka antusias.

Sebelum membawakan lagu selanjutnya, Isyana bercerita bahwa lagu yang akan dinyanyikannya merupakan lagu yang ditulis ketika sedang merasa sedih. Lagu tersebut juga dikatakannya jarang dibawakan secara live.

“Lagu ini salah satu yang paling spesial yang saya ciptain. Lagu ini saya ciptakan pas lagi down, kehilangan sesuatu. Hari ini sangat spesial karena bisa main di Java Jazz lagi,” ujar Isyana yang kemudian menyanyikan lagu Winter Song.

Isyana kembali memberikan kejutan pada penonton, dia mengajak kakaknya, Rara Sekar untuk bernyanyi bersama. Hal itu merupakan kali pertama sang kakak tampil di panggung membawakan single terbaru mereka, Luruh.

“Hari ini tamunya sangat spesial. Suaranya halus, lembut, kayak kapas, suka pengin bersihin muka. Ini kakak kandung saya, please welcome, Rara Sekar,” kata Isyana.

Rara Sekar pun mengungkapkan perasaannya bisa tampil dengan sang adik. Biasanya, katanya, ia kerap kali menjadi backing vokal saja.

“Senang banget hari ini nemenin Isyana di Java Jazz. Terakhir jadi backing vokal,” timpal Rara berseloroh.

Isyana dan Rara pun berduet dalam lagu Luruh yang menjadi soundtrack film Milly & Mamet. Selain itu, mereka juga berkolaborasi dalam lagu Keep Being You. Duet yang terjalin di antara mereka pun begitu apik dan menarik.

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : Yuliani