Jadi Perempuan Tanah Jahanam, Tara Basro Lewati Proses Casting Panjang

JawaPos.com – Tara Basro kembali dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film Joko Anwar. Kali ini, Tara akan bermain dalam film berjudul Perempuan Tanah Jahanam.

“Saya berperan jadi Maya. Maya ini ceritanya kayak yang dibilang Bang Joko, Maya dan temannya, Dini, pergi ke sebuah desa dan tanpa sadar mereka berjalan ke dalam bahaya,” ujar Tara saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/2).

Sementara itu, Joko Anwar menjelaskan bahwa Tara Basro kembali menjadi peran utama berdasarkan hasil audisi yang dilewatinya. Tara bahkan mengalahkan puluhan peserta audisi untuk mendapatkan perannya ini.

Tara Basro Kembali Jadi Pemeran Utama di Film Horor Joko AnwarPoster film Perempuan Tanah Jahanam. (Istimewa)

“Para pemain ini melewati audisi yang panjang dan terbuka. Saya sangat cerewet soal cast. Mereka ini terpilih setelah mengalahkan 20-an orang. Kenapa mereka? karena mereka ikut audisi dan mereka yang dapet,” jelas Joko.

Selain mereka, Joko juga mempercayai para pemeran baru untuk terlibat dalam setiap filmnya. Asalkan mereka lolos audisi.

“Di film ini ada sekitar 15 orang yang belum pernah akting sama sekali. Kita cari pemainnya di 6 kota, Jakarta, Malang, Jogja, Surabaya, Solo, Banyuwangi. Casting director kita malah sampe pergi ke pasar untuk cari pemainnya,” ujar Joko.

Aktor lainnya juga turut serta meramaikan film horor tersebut, yakni Christine Hakim, Ario Bayu, Marissa Anita, Asmara abigail, dan Agniny Haque.

Sebagai informasi, film horor ini menceritakan tentang perempuan bersama teman dekatnya dari kota ke desa untuk mencari tahu apakah mereka dapat warisan di desanya dahulu. Sesampainya di desa tersebut, mereka tidak tahu bahwa warga desa itu telah lama mencari mereka untuk dibunuh dengan alasan menghilangkan kutukan.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani