Jadi Pocong, Surya Saputra Digerayangi Hingga Alami Beberapa Hal Gaib

JawaPos.com – Surya Saputra rasakan pengalaman baru lewat film Pocong The Origin. Harus menjadi Pocong yang berbalut kain kafan, Surya juga alami beberapa kejadian mistis saat dilokasi syuting.

Syuting di tempat-tempat yang cukup horor, Kebumen, Tangkuban Perahu, hingga Ciater, Surya alami beberapa kejadian yang membuat bulu kuduk meremang. Terlebih saat jalani adegan eksekusi mati.

“Waktu adegan eksekusi, di bawah itu ada bolongan, itu sekarang jadi sumur. Pas ditutupin, kaki saya berasa ada yang pegang-pegang,” ungkap Surya Saputra saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Tak berhenti di situ, kejadian mistis pun terus dialami Surya di lokasi syuting, meski kostum pocong telah ditanggalkannya. Selain dijahili, suami Cinthya Lamusu itu pun diperlihatkan beberapa penampakan.

“Terus pulang dari sana masih lanjut. Saya tidur dan tiba-tiba jatuh dari tempat tidur, terus (pas bangun) lihat di jendela ada tangan,” sambung Surya.

“Di Tangkuban Perahu juga gitu, pas lagi foto-foto, siang-siang, di dekat pohon besar yang tengahnya bolong, tiba-tiba ada yang ngelihatin,” lanjutnya.

Namun, Surya tak ambil pusing dengan kejadian-kejadian tersebut. Hal gaib adalah sesuatu yang diyakini adanya. Oleh karenanya, ia selalu berusaha menjaga sopan santun di manapun berada.

“Karena memang tempatnya ya. Saya selalu bilang sama temen-temen, kalau kita ini tamu, mereka pasti ada duluan sebelum kita, jadi harus permisi,” tukasnya.

Disutradarai dan ditulis oleh Monty Tiwa, film Pocong The Origin akan tayang di bioskop mulai 18 April 2019. Selain Surya Saputra, film ini juga dibintangi Nadya Arina, Samuel Rizal, Della Dartyan, Tyo Pakusadewo, Yama Carlos, dan banyak lagi.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani