Jadi yang Pertama, Artis SMTOWN Guncang Amerika Selatan Januari 2019

JawaPos.com – Para artis SM Entertainment akan mengguncang Amerika Selatan untuk pertama kali dengan digelarnya SMTOWN Special Stage in Santiago, Chile. Pengumuman tersebut disampaikan oleh akun resmi SMTOWN, Kamis (3/12) pagi.

Dalam pengumumannya, SM menyebutkan bahwa acara tersebut akan digelar selama dua hari, yakni 18-19 Januari 2019 di Estadio Nacional, Santiago, Chile. Para artis SM juga akan menjadi artis Korea pertama yang tampil di tempat tersebut.

“Konser pertama SM Entertainment di Amerika Selatan, SMTOWN SPECIAL STAGE di Santiago akan diselenggarakan pada 18-19 Januari di ESTADIO NACIONAL, Santiago, Chile! Artis SM akan menjadi musisi Korea pertama yang tampil di hall tersebut!” tulis SM Entertainment lewat akunnya @SMTOWNGLOBAL.

Jadi yang Pertama, Artis SMTOWN Guncang Amerika Selatan Januari 2019Poster konser SMTOWN di Santiago, Chile (Twitter/SMTOWNGLOBAL)

Adapun Estadio Nacional merupakan stadion nasional di Santiago yang bersejarah karena pernah digunakan sebagai salah satu venue untuk gelaran final Piala Dunia tahun 1962. Tidak hanya itu, lokasi tersebut juga merupakan venue konser terbesar di Chile.

Dalam poster yang disertakan, beberapa artis SM yang akan tampil di konser tersebut adalah BoA, Super Junior, Yuri dan Hyoyeon Girls Generation, Key dan Taemin SHINee, Amber f(x), EXO, Red Velvet, NCT 127, dan NCT Dream.

SM Entertainment sendiri sejak tahun 2008 sukses menggelar konser gabungan seluruh artisnya lewat acara bertajuk SMTOWN LIVE di beberapa kota di mancanegara. Diantaranya adalah di Seoul, New York, Los Angeles, Paris, Tokyo, Osaka, Beijing, Shanghai, Bangkok, Jakarta, Singapura, dan Dubai.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : (dmp/JPC)