Jelang Konser, Tulus Butuh Ruang Sendiri

JawaPos.com – Konser Monokrom Tulus Jakarta tinggal beberapa jam lagi. Penyanyi berdarah Minang itu mengaku gugup jelang konser yang tinggal beberapa saat lagi.

“Hati semakin berdebar-debar karena tinggal beberapa jam pertunjukkan,” ucap Tulus saat jumpa pers jelang konser Monokrom di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (5/2).

7 tahun berkarir di blantika musik Indonesia, pelantun Teman Hidup itu rupanya masih merasakan gugup di hadapan orang banyak. Meski demikian, Tulus mengaku senang saat mengetahui tiket konsernya sold out hanya dalam 3 jam.

TULUS – Sewindu (Official Music Video) (YouTube/musiktulus)

“Senang banget. Tapi senengnya cuma 10 menit habis itu saya nggak bisa tidur. Ya gimana, saya udah kebayang gitu, waduh banyak juga yang nonton ya, jadinya deg-degan agak panik gitu,” papar Tulus.

“Tapi makin ke sini karena tim semakin besar, sudah semakin matang konsepnya udah lebih santai lah. Tapi, sejujurnya saya sangat senang tapi dengan nervous,” sambung Tulus.

Untuk mengatasi rasa gugupnya, Tulus biasanya akan memilih menyendiri di belakang panggung untuk menenangkan diri sebelum mentas.

“Saya cuma butuh ruang sendiri aja sih (buat ngatasin). Jadi, kalau deg-degan banget sebelumnya saya di belakang panggung sendiri dulu, nggak ketemu siapa-siapa dulu. Ya, paling 15-20 menit sendiri dulu setelah itu biasanya energinya udah kembali lagi,” tandas Tulus.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani