Jelang Lebaran, Rano dan Suti Karno Nikmati Promo Si Doel The Movie 2

JawaPos.com – Bulan puasa bukan halangan bagi seseorang untuk berkarya. Komitmen itulah yang dijunjung tinggi para pemain dari film Si Doel The Movie 2. Jelang peluncuran film sekuel anak Betawi tersebut pada 4 Juni 2019, para aktor disibukkan dengan jadwal promo.

Sang sutradara yang juga berperan sebagai Doel, Rano Karno, mengakui kalau para pemain sudah terbiasa bekerja saat Ramadan. Karena film dan sinetron sebelumnya juga sering mengambil syuting saat bulan puasa.

“Bagi kami bekerja sudah biasa (saat puasa dan Lebaran).  Syuting enggak terasa sudah menjelang Magrib. Kontinuitas sudah biasa,” ujar Rano saat main ke Graha Pena beberapa waktu lalu.

Sehingga setiap prosesnya ia nikmati. Terlebih untuk tahun ini sangat istimewa karena bisa silaturahmi dengan para pencinta Si Doel saat Lebaran nanti. Lantas, bagaimana Lebaran dengan keluarga?

Pria yang pernah menjadi orang nomor satu di Banten ini hanya menekankan pentingnya silaturahmi.  “Dan memaknai Lebaran artinya kami tak mendidik anak-anak menyambut Lebaran harus mewah-mewah tetapi tentu silaturahmi harus setiap saat. Yang penting ada ketupat dan rendang,” sambungnya Rano Karno.

Hal senada juga diungkapkan Suti Karno yang terkenal sebagai Atun. Ia pun sudah memberikan pengertian kepada keluarga bahwa Lebaran tahun ini akan sibuk dengan berbagai promo film.

“Saya kan ada anak yang masih sekolah. Keluarga sudah biasa ditinggal bekerja. Kasih pengertian saja karena sudah bisa mandiri. Kami kan perginya bekerja, dan masih bisa kok menemani makan sahur,” jelas Suti Karno sambil tertawa.

Perlu diketahui, film Si Doel The Movie 2 merupakan kelanjutan dari filmnya yang pertama. Jika pada Si Doel The Movie 1 lebih bercerita perjalanan Doel ke Belanda. Justru di film keduanya ini lebih menceritakan hubungannya dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi) setelah kembali dari Belanda.

Selain itu, Rano mengungkapkan ada konsep film Si Doel yang mengambil sisi sinetronnya. Yakni sebelum Si Doel The Movie 2 dimainkan akan ada review film pertamanya selama 2 menit.

“Saya kasih cuplikan 2 menit untuk rewind lagi yang pertama seperti apa sih. Oh sudah inget. Minimal siapa yang enggak nonton Si Doel The Movie 1, punya bayangan yang kedua seperti apa. Si Doel ini bukan film lepas tapi kesinambungan,” jelas Rano Karno.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani