Jelang Peringatan Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol, Film Birthday Puncaki Box Office Korea

JawaPos.com – Film Korea berjudul Birthday yang bercerita tentang tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol sukses memuncaki box office Korea pada Senin (15/4), jelang lima tahun peringatan tragedinya.

Dilansir dari Yonhap, Birthday telah berhasil menjual tiket sebanyak 231.089 sejak Jumat hingga Minggu lalu dengan total kumulatif 761.807. Data tersebut ditunjukkan oleh Korean Film Council (KOFIC).

Pencapaian ini membuat Birthday sukses menggeser posisi film Shazam yang semula berada di peringkat satu menjadi turun ke peringkat lima. Di minggu kedua penayangannya, Birthday yang disutradarai oleh Lee Jong Eon ini berhasil memuncaki chart box office. Poster film Birthday yang bercerita tentang tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol. (Yonhap)

Film yang dibintangi oleh Seol Kyung Gu dan Jeon Do Yeon ini bercerita seputar keluarga yang kehilangan putranya dalam kecelakaan kapal feri Sewol itu.

Adapun tragedi kapal feri Sewol merupakan salah satu bencana maritim terburuk di Korea Selatan yang terjadi pada 16 April 2014 lalu. Kapal tersebut tenggelam di perairan lepas pantai selatan dan menewaskan 304 dari 476 orang penumpang. Sebagian besar penumpang kapal itu merupakan siswa SMP yang sedang berkarya wisata sekolah.

Editor : Deti Mega Purnamasari