JKSN fokus menangkan Jokowi-Ma’ruf di sepuluh provinsi

Semarang (ANTARA News) – Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) fokus memenangkan pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di sepuluh provinsi di Indonesia dalam Pilpres 2019.

“Kami fokus pada sepuluh provinsi, kemarin di Jawa Barat, sekarang Jateng,” kata Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa, usai Deklarasi JKSN Jawa Tengah untuk Pemenangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin di Semarang, Minggu.

Selain Jawa Barat dan Jawa Tengah, JKSN akan fokus memenangkan pasangan capres nomor urut 01 itu di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Menurut Khofifah, JKSN akan terus melakukan perluasan jaringan pendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf seperti deklarasi dukungan di daerah-daerah yang dihadiri oleh penggerak dari seluruh kabupaten/kota.

“Bagi yang sudah menjadi bagian tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf ini adalah penguatannya, bagi yang kemarin masih masuk kategori swing voters mudah-mudahan pilihannya makin kuat,” ujarnya pula.

Khofifah berharap tiap peserta yang hadir pada Deklarasi JKSN di setiap daerah bisa menjadi influencer dan speaker. Para influencer dan speaker ini diharapkan bisa menyampaikan pesan mengenai kesuksesan Pemerintahan Jokowi serta mampu melawan kampanye hitam dan hoaks.

“Mereka harus punya kemampuan untuk menjawab dengan basis informasi yang lebih update,” ujarnya.

Khofifah menegaskan, JKSN merupakan salah satu bagian dalam membangun demokrasi yang lebih berkualitas, bermartabat, dan saling menghargai satu dengan yang lain.

Deklarasi JKSN Jateng juga dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Erick Thohir, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan sejumlah ulama dari berbagai daerah di Jateng.

Ketua Umum JKSN KH Roziqi menambahkan JKSN Jateng akan semakin memperkuat mesin pemenangan Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Ia menegaskan, anggota JKSN tidak hanya dari kalangan kiai dan santri saja, melainkan semua komponen masyarakat yang mendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf seperti pengusaha, pedagang, pendidik, petani, nelayan, dan para profesional yang punya visi misi sama dengan JKSN.

“JKSN melakukan kegiatan pemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf mulai perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi secara sistemik serta terukur,” ujarnya pula.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan, yaitu pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018