JKT48 Ajak Lebih Nikmati Hidup Lewat Single High Tension

JawaPos.com – Grup idola JKT48 baru saja merilis single ke-20 yang berjudul High Tension Rabu (30/1). Dalam lagu yang memiliki irama untuk bergoyang itu, JKT48 ingin mengajak untuk lebih menikmati hidup. Meski ada masalah yang dihadapi, jangan lupa untuk bersenang-senang.

Single itu dikenalkan di Teater JKT48, FX Sudirman. Tidak hanya lagu, JKT48 juga memutarkan secara utuh video musik yang dibuat di atas flyover Casablanca. Para member menari dan menyanyi dengan balutan kostum unik yang dilengkapi LED dari Toei Techno Jepang.

Kepala Sekolah JKT48 Academy Devi Kinal Putri yang hadir sebagai perwakilan manajemen mengatakan kalau single itu dibawakan oleh member hasil Senbatsu Sousenkyo. Itu semacam pemilu ala JKT48 yang digelar pada November lalu. Cindy Yuvia atau Yupi yang meraih peringkat pertama menjadi center di single itu.

Yupi mengatakan, lagu High Tension memiliki irama dan lirik yang semangat. Mengajak untuk bersenang-senang dengan menari dan menyanyi meski ada masalah. Diharapkan, dengan bersenang-senang muncul semangat baru untuk menghadapi masalah hidup.

’’Lebih mengajak orang untuk makin semangat. Masalah, jangan terlalu dipusingin, ayo berpikir positif dan menjalaninya dengan bahagia,’’ ujar Yupi.

JKT48 Ajak Lebih Nikmati Hidup Lewat Single High TensionMember JKT48 saat menyanyikan single ke-20 High Tension di JKT48 Teater, Rabu (30/1) (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Lagu High Tension yang dipopulerkan terlebih dahulu oleh AKB48 pada November 2016 memang asyik. Lirik yang mudah dihafal, irama ceria, ditambah dengan dance yang mudah dilakukan menjadi nilai plus lagu ini. Itulah kenapa, Yupi berharap agar High Tension bisa diterima penggemar musik.

’’Lagu ini ngajak orang untuk nge-dance. Harapannya, single ini bisa menjadi hype dan booming,’’ imbuh Yupi. Dia berharap agar JKT48 Operational Team (JOT) bisa membuatkan video tutorial dance High Tension. ’’Gerakannya mudah. Siapa tahu nanti bisa bikin video dance bareng-bareng,’’ katanya.

Member JKT48 lainnya, Feni Fitriyanti satu suara dengan Yupi. Menurutnya, dance dari lagu High Tension memang mudah untuk dipelajari. Itulah kenapa, dia berharap agar penggemar musik yang bukan fans JKT48 bisa ikut menikmati. ’’Anak kecil juga bisa. Semoga bisa viral dance-nya,’’ harap Feni.

Runner up Senbatsu Sousenkyo yakni Shani Indira Natio punya harapan besar. High Tension bisa mengikuti popularitas Heavy Rotation atau Fortune Cookie yang Mencinta. Alasannya, High Tension punya gerakan yang sederhana.

’’Kami juga bakal melakukan banyak promosi. Semakin sering dibawakan, bisa makin dikenal lagi sama orang-orang,’’ tuturnya.

JKT48 Ajak Lebih Nikmati Hidup Lewat Single High TensionSingle High Tension menjadi sejarah bagi Aby. Sebab, untuk kali pertama bisa masuk single JKT48 dari dukungan fans. (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Debut Senbatsu Aby

Single High Tension tidak hanya menorehkan catatan bagi diskografi JKT48. Bagi Gabryela Marcelina atau yang akrab disapa Aby, ini benar-benar sejarah dalam hidupnya. ’’Ini senbatsu pertama aku dan bukan dari manajemen. Tetapi perjuangan fans. Aku terharu,’’ kata Aby.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dia pernah menjadi trainee JKT48 selama dua tahun lebih. Dia harus berjuang sangat keras dan menunjukkan ke penggemarnya bahwa dia layak didukung di pemilu ala JKT48 edisi 2018. Dan itu berhasil. ’’Aku berusaha untuk menunjukkan di sini (JKT48) ada Aby lho,’’ tuturnya.

Aby berhak masuk single terbaru JKT48 setelah secara mengejutkan berhasil finish di peringkat ke-16. Di Pemilu ala JKT48 yang diumumkan di Jogjakarta itu, Aby berhasil mengumpulkan 13.587 suara. Padahal, saat itu dia berada di Academy JKT48 kelas A. Bukan sebagai member reguler yang masuk di Tim J, KIII, maupun T.

Editor           : Dhimas Ginanjar