Joko Anwar Akui Tulis Perempuan Tanah Jahanam untuk Christine Hakim

JawaPos.com – Joko Anwar menggaet langsung aktris senior, Christine Hakim tanpa melalui proses audisi di film horor terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam. Alasannya, sejak dirinya pertama kali menulis cerita film, tokoh yang ada di pikiran Joko Anwar adalah Christine Hakim.

“Karena saat menulis memang untuk dia (Christine Hakim),” kata Joko Anwar saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/2).

“Saya sampai jawab ketika ditanya produser ini siapa (yang memerankan), saya bilang ibu Christine. Karena kita sering ngobrol ntar bikin film bareng tapi belum pernah kesampaian. Dan ini jadi film horor Christine Hakim yang pertama,” terang Joko Anwar.

Joko Anwar Tak Audisi Christine Hakim untuk Film Horor TerbarunyaPoster film Perempuan Tanah Jahanam. (Istimewa)

Diceritakan, Joko saat itu ‘melamar’ Christine Hakim saat Jogjakarta-Netpac Asian Film Festival (JAFF) tahun lalu. Kala itu, dia melakukan pendekatan hingga Christine Hakim tak kuasa menolaknya.

“Saya berperan sebagai Nyi Misri di film ini. Saya ingat ketemu Joko di lobi hotel, pas di JAFF. Waktu itu, Dia nyerocos terus ceritain filmnya. Saya pikir bener juga nih (dicoba),” ungkap Christine Hakim.

Joko Anwar pun mengaku akan terus berusaha membujuk Christine Hakim apabila tawarannya ditolak. Tak segan-segan, Joko Anwar rela tidur di depan gerbang rumah Christine Hakim sekadar untuk membujuknya.

“Harus dapat (Christine Hakim). Kalau perlu tidur di depan gerbang rumahnya,” tegas Joko Anwar.

Christine Hakim sendiri di film Perempuan Tanah Jahanam perdana berperan sebagai tokoh antagonis sekaligus menjadi film horor perdana Christine Hakim selama puluhan tahun karirnya sebagai aktris.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani