Jual Album Tercepat Dalam Seminggu Sejak Rilis, IZ*ONE Sukses Kalahkan TWICE

JawaPos.com – Grup IZ*ONE berhasil menjual sebanyak 132.100 copy mini album kedua mereka bertajuk HEART*IZ. Pencapaian ini membuat girlgrup bentukan program survival Produce 48 ini menjadi grup penjualan dengan album tercepat di minggu pertama rilisnya.

Melansir The Korea Times, jumlah penjualan tersebut didapat dalam rentang periode 1-7 April berdasarkan situs penjualan album di Korea, Hanteo.

Pencapaian IZ*ONE ini juga berhasil mengalahkan TWICE dengan album studio pertama bertajuk Twicetagram. Saat itu, Twicetagram terjual lebih dari 129.600 copy dalam satu minggu pada tahun 2017 lalu.

IZ*ONE (아이즈원) – 비올레타 (Violeta) MV (Stone Music Entertainment)

Dalam penjualan album di Korea, jumlah yang didapatkan selama minggu pertama sejak rilis merupakan barometer penting. Hal itu digunakan sebagian besar agensi untuk memutuskan berapa banyak album yang akan dirilis.

Di album HEART*IZ, grup yang membernya berasal dari Korea dan Jepang ini menjadikan lagu Violeta sebagai lagu utama. Musik videonya di YouTube sudah ditonton lebih dari 17 juta pada Senin (8/4).

IZ*ONE sendiri debut pada Oktober 2018 lalu dengan lagu La Vie en Rose. Grup ini terdiri dari tiga anggota asal Jepang dan 9 orang lainnya dari Korea. Mereka adalah Lee Chaeyeon, Kim Minju, Kim Chaewon, Kang Hyewon, Kwon Eunbi, Ahn Yoojin, Choi Yena, Jo Yuri, Jang Wonyoung, Miyawaki Sakura, Honda Hitomi, dan Yabuki Nako.

Editor : Deti Mega Purnamasari