JYP Entertainment Akan Debutkan Girlgrup Jepang Bersama Sony Music

JawaPos.com – Selain mendebutkan ITZY sebagai grup baru mereka, JYP Entertainment juga akan mendebutkan girlgrup lain yang bekerja sama dengan Sony Music Jepang.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa agensi pimpinan Park Jin Young (JYP) itu akan mendebutkan 3 girlgrup lainnya tahun ini. Hal tersebut karena mereka melihat potensi keuntungan luar biasa tanpa adanya saingan. Pasalnya, agensi lain seperti Big Hit dan YG Entertainment tahun ini bersaing mendebutkan boygrup baru.

Melansir Soompi, JYP dikabarkan telah berdiskusi tentang keberlangsungan agensi di masa depan dan bagaimana harapan mereka untuk memperluas dan beradaptasi dengan industri yang terus berubah. Dalam diskusi itulah ia menyebutkan akan mendebutkan girlgrup baru yang seluruh anggotanya berasal dari Jepang.

JYP Entertainment Akan Debutkan Girlgrup Jepang Bersama Sony MusicLogo JYP Entertainment dan Sony Music Jepang (Soompi)

“Girlgrup itu sedang dipersiapkan,” katanya.

Saat berdiskusi, sebelumnya JYP menyebutkan empat rencana yang salah satunya adalah rencana untuk globalisasi dengan lokalisasi. Ia mengatakan, K-pop adalah panggung pertama untuk mengekspor konten Korea ke seluruh dunia; kedua adalah menemukan talenta dari seluruh dunia dan mencampurnya dengan artis Korea; ketiga adalah membina langsung dan memproduksinya langsung ke seluruh dunia.

JYP menyebutkan projek pertamanya, yakni BOY STORY, boygrup yang beranggotakan enam orang asal Tiongkok. Grup tersebut telah merilis single pertamanya bertajukn How Old R U pada 1 September 2017 dan merilis mini album pertamanya secara resmi bertajuk Enough pada September 2018 lalu.

Girlgrup dengan seluruh membernya berasal dari Jepang itu pun menjadi projek keduanya setelah BOY STORY. Guna mematangkan itu, rencananya JYP akan menggelar konferensi pers di Sony Music pusat yang berada di Tokyo pada 7 Februari mendatang.

Ia akan membocorkan idenya tentang girlgrup tersebut, termasuk prospeknya. Setelah itu, JYP Entertainment pun akan menggelar audisi besar di dalam dan luar Jepang pada musim panas ini untuk merekrut member girlgrup tersebut.

Editor           : Deti Mega Purnamasari