Kalahkan Blackpink, ITZY Catat Rekor Baru di YouTube

JawaPos.com – Girlgrup baru asuhan JYP Entertainment, ITZY berhasil memecahkan rekor di YouTube dalam sejarah grup K-pop pendatang baru. Pada Senin (8/4) sekitar pukul 13.39 waktu Korea, musik video mereka untuk lagu Dalla Dalla berhasil mencapai lebih dari 100 juta penonton.

Melansir Soompi, pencapaian ini membuat ITZY mengalahkan Blackpink dalam rekor tersebut. ITZY berhasil mencapai jumlah tersebut dalam waktu 1 bulan, 28 hari, dan 14 jam tepat pada Senin (8/4).

Sementara itu, Blackpink berhasil mencapai jumlah itu dalam waktu 5 bulan 22 hari untuk musik video Boombayah. Tentu saja pencapaian ITZY ini menambah catatan rekor mereka setelah debut.

ITZY “달라달라(DALLA DALLA)” M/V (JYP Entertainment)

Sebelumnya, musik video Dalla Dalla berhasil ditonton hingga 10 juta kali dalam waktu 11 jam setelah dirilis 11 Februari dan mencapai 20 juta kali pada keesokan harinya. Rekor tersebut telah mengalahkan rekor yang dibuat oleh IZ*ONE sebelumnya dengan jumlah 4,5 juta penonton dalam 24 jam. Musik video ITZY memecahkan rekor sejarah K-pop (JYP Entertainment)

ITZY beranggotakan lima orang ini memang telah mencuri perhatian sejak JYP mengeluarkan nama grup hingga para anggotanya, yakni Ryujin, Yeji, Lia, Chaeryeong, dan Yuna. ITZY sendiri merupakan girlgrup yang baru didebutkan JYP Entertainment setelah mereka mendebutkan TWICE pada 2015 lalu. Album digital ITZY yang pertama, IT’z Different dengan lagu utama Dalla Dalla.

Editor : Deti Mega Purnamasari