Kembali Berakting, Tio Pakusadewo Banjir Tawaran Film

JawaPos.com – Aktor Tio Pakusadewo membintangi film berjudul Pocong The Origin. Film ini adalah film kedua Tio setelah melewati masa rehabilitasi penyalahgunaan narkoba.

Alhamdulillah (banyak tawaran). Jadi hijrah itu membutuhkan pengorbanan luar biasa, tak mudah dan saya masih terseok-seok. Tapi, ya harus disyukuri,” ungkap Tio Pakusadewo saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Aktor kelahiran Jakarta, 2 September 1963 itu mengaku dalam setahun ini, ia telah ditawari 5 kontrak film. Namun, dua di antaranya dibatalkan secara sepihak.

“Tahun ini main film sudah 5. Tetapi, yang 2 (film) dibatalkan sepihak, nggak usah diceritain. Alhamdulillah kok. Ditutup kontrak yang ini dapat kontrak yang itu,” jelas Tio.

Selain main film, aktor kawakan itu juga berencana merilis film garapannya sendiri. Uniknya, Tio akan mengangkat sejarah perampok yang sekaligus pahlawan revolusi, Kusni Kasdut.

“Bikin film nanti bulan Mei. Saya yang nyutradarai, judulnya Kusni Kasdut,” tukas Tio Pakusadewo.

Saat ini, lanjut Tio, skenarionya masih dalam tahap pengembangan. Ia juga belum mau bicara banyak soal proyek yang telah diinginkannya sejak dulu itu.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani