Kembali Main Film Horor, Tantangan Samuel Rizal di Pocong The Origin

JawaPos.com – Aktor Samuel Rizal kembali terlibat film horor setelah 14 tahun dari pengalaman pertamanya syuting horor. Oleh karenanya, memerankan karakter Yama, seorang sipir penjara di film Pocong The Origin membuat Samuel harus hadapi beberapa tantangan.

“Kesulitan paling kan gue research syuting kayak gue ngomong logat Jawa. Cuma gue nggak bisa jawa tulen karena ini film Indonesia dan bukan film historical yang memerlukan bahasa jawa tulen gitu, jadi logatnya aja,” ungkap Samuel Rizal saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Selain itu, Samuel mengaku kesulitan harus mendorong mobil yang mogok dalam sebuah adegan. Dikisahkan dalam film, ia bersama Nadya Arina yang beperan sebagai Sasthi harus mendorong mobil dalam perjalanan membawa pocong.

“Yang paling susah dorong mobil. Mobilnya udah tonan (beratnya) tuh, ada tambahan 110 kilogram juga,” kata Samuel dalam jumpa pers film horor Pocong the Orgin.

Adapun tambahan berat 110 kilogram tersebut disebabkan keberadaan artis peran Surya Saputra yang berperan sebagai Ananta yang telah dibungkus kain kafan.

Pocong The Origin bercerita tentang Ananta (Surya Saputra) yang merupakan seorang penjahat dan harus dieksekusi mati. Namun, iblis Banaspati yang ada didalam tubuh Ananta membuatnya abadi, kecuali dibunuh darah dagingnya sendiri, Sasthi.

Singkat cerita, Sasthi yang akhirnya membunuh sang ayah harus mengantar jenazah ayahnya untuk dimakamkan di kampung halaman. Ditemani sipir Yama, keduanya membawa pocong di ambulance dan perjalanan menuju kampung halaman tidaklah mudah karena harus hadapi sejumlah teror gaib.

Disutradarai dan ditulis oleh Monty Tiwa, film Pocong The Origin akan tayang di bioskop mulai 18 April 2019.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani